Jumat, 16/06/2017

Beasiswa Kaltim Tunggu Pencairan

Jumat, 16/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Beasiswa Kaltim Tunggu Pencairan

Jumat, 16/06/2017

TANA PASER – Kepala Bagian Bina Kesra I Nonding mengatakan, pendaftaran untuk beasiswa Kaltim Cemerlang sudah ditutup dan kini tinggal menunggu proses pencairan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim).

Tahun ini, lanjut ia, sangat sedikit pelajar asal Kabupaten Paser yang mendapatkan beasiswa. Oleh karena itu, pelajar diminta bersabar menunggu penambahan kuota pada Anggaran Perubahan 2017.

“Jika ada penambahan anggaran untuk basiswa pada Kaltim Cemerlang tahun ini, maka bisa dipastikan Kabupaten Paser salah satu yang mendapatkannya. Karena, jumlah pelajar Paser sangat sedikit yang dapat,” ucapnya.

Dikatakannya, proses pendaftaran selama ini memang langsung ditangani oleh kepala sekolah masing-masing. Dimana, untuk SMP, MTs, SMA, SMK dan MA, Dinas Pendidikan Provinsi langsung menghubungi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

“Sementara, untuk SD dan MI melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Sedangkan untuk pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa D3 dan S1, dilakukan secara online ke provinsi, dan print out-nya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Bina Kesra I,” ujarnya.

Diketahui, penerima beasiswa untuk Kabupaten Paser adalah SD 20 orang, MI 13, SMP/SMPLB 9, MTs 9, SMK 14, SMA 14, MA 9, D3 18 dan S1 58. Hanya 1 orang yang lulus untuk D3., sehingga alokasi dialihkan ke S1.  (sur)


Beasiswa Kaltim Tunggu Pencairan

Jumat, 16/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.