Selasa, 21/11/2017

PDAM Akan Masuk di Sangkulirang

Selasa, 21/11/2017

AJI MIRNI MAWARNI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDAM Akan Masuk di Sangkulirang

Selasa, 21/11/2017

logo

AJI MIRNI MAWARNI

SANGATTA – Impian masyarakat Kecamatan Sangkulirang untuk bisa menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Tirta Tuah Benua akan segera terwujud, menyusul adanya rencana pembangunan mesin boster atau pendorong air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kaliorang.

“Kami ingin warga Sangkulirang juga bisa menikmati air bersih PDAM sama seperti warga di kecamatan lain. Makanya proyek ini kami upayakan bisa segera terealisasi,” kata Bupati KutaiTimur (Kutim), Ismunandar.

Pada pertemuan dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kaltim belum lama ini, Kutim diminta untuk segera menyiapkan lahan sebagai tempat pembangunan boster dari Kecamatan Kaliorang ke Sangkulirang. Lahan yang diminta pun tidak terlalu luas, namun yang pasti berada di dua wilayah, yakni Sangkulirang dan Kaliorang.

“Lahannya sudah kami siapkan. Kemungkinan pekerjaan dimulai akhir tahun ini,” ujar Ismunandar.

Dengan masuknya air bersih di Sangkulirang, lanjutnya, maka dalam waktu dekat warga Sangkulirang sudah bisa menikmati air bersih dari PDAM. Masyarakat hanya mengadalkan air tawar dengan cara tadah hujan atau memanfaatkan sumur bor. Sedangkan jika musim kemarau, maka ketersediaan air bersih sulit didapatkan.

“Sesuai dengan program pemerintah, pemenuhan kebutuhan air bersih di kecamatan menjadi skala prioritas,” tutur Ismunandar.

Terpisah, Direktur PDAM Titra tuah benua Aji Mirni Mawarni membenarkan kalau Sangkulirang menjadi target utama pihaknya untuk teraliri air ledeng, karena selama ini belum memiliki IPA PDAM. 

“Kita akan bertahap, semua kecamatan di Kutim bisa teraliri air PDAM, karena jarak antar kecamatan cukuplah jauh. Selain itu kita masih menggunakan genset, namun untuk Sangkulirang kita bersama perintah bisa teraliri air bersih,” tutupnya. (yul1116)

PDAM Akan Masuk di Sangkulirang

Selasa, 21/11/2017

AJI MIRNI MAWARNI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.