Minggu, 26/11/2017

Kemenhub Pasang Stiker untuk Taksi Daring

Minggu, 26/11/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kemenhub Pasang Stiker untuk Taksi Daring

Minggu, 26/11/2017

logo

ILUSTRASI

JAKARTA -- Kementerian Perhubungan melakukan pemasangan stiker untuk Taksi Daring atau Angkutan Sewa Khusus hari ini, Sabtu (25/11). Dirjen Perhubungan Darat, Bidu Setiyadi mengatakan, untuk pemasangan awal, ada tiga aplikator yang turut serta, yakni Gojek, Grab dan Uber

“Stiker yang kami pasang dari 3 aplikator masing-masing 30 mobil jadi ada sekitar 90 mobil yang kita pasangkan hari ini,” ujar dia dalam pembukaan acara pemasangan stiker Angkutan Sewa Khusus dan Rampcheck di Lapangan Parkir Utama Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (25/11).

Pemasangan Stiker, lanjut dia, diterapkan pada kendaraan-kendaraan yang memenuhi persyaratan, diantaranya telah melalui Uji KIR, sopir yang telah memiliki surat izin mengemidi.

“Jadi sudah ada izin semuanya,” kata dia.

Budi menjelaskan, untuk kelanjutan dari penempelan stiker ini, Dirjen Hubdat menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perhubungan di daerah-daerah untuk melakukan penempelan stiker pada Angkutan Sewa Khusus (taksi daring).

“Dari daerah juga akan melanjutkan secara serentak kegiatan ini,” kata dia.

Dengan kebijakan tersebut, lanjut Budi, diharapkan seluruh taksi daring yang beroperasi bisa mematuhi persyaratan yang ditetapkan Kemenhub. Bagi yang tidak mengindahkan Permenhub tersebut, kata dia, akan ada tindakan tegas bari para pengemudi Taksi Daring yang melanggar.

“Sampai dengan Februari kita harapkan secara maksimal sudah melengkapi persyaratan yang sudah ada. Jadi para aplikator sudah menyetujui itu, kita harapkan komitmen itu bisa dijalankan semuanya,” ujar dia. (rol)

Kemenhub Pasang Stiker untuk Taksi Daring

Minggu, 26/11/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.