Minggu, 18/06/2017

Si jago Merah Mengamuk di Jalan Rawasari

Minggu, 18/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Si jago Merah Mengamuk di Jalan Rawasari

Minggu, 18/06/2017

logo

SAMARINDA  -  Jamaluddin terperangah. Tak bisa berbuat apa-apa. Dia hanya berdiri memandangi kobaran api yang melahap bangunan bangsalan yang ia sewa selama ini. Jilatan api yang liar tak terkendali sama sekali tak bisa dikendali.

Pandangannya sangat emosional. Rumah sewaan tempat ia berlindung tak bisa diselamatkan. Rumah kayu itu rata dengan tanah.

Ia tidak bisa bebuat banyak setelah api besar tiba-tiba muncul dari belakang rumahnya. Ia kelimpungan menyelamatkan diri. Bahkan Jamaluddin sempat ambruk dan pingsan karena kelelahan. Jamaluddin merupakan korban kebakaran yang terjadi di Samarinda, Jumat (16/6) siang tadi.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Rawasari 5, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Jumat (16/6). Informasi yang dihimpun media ini, kepulan asap tebal mulai membumbung tinggi diatanara pemukiman padat tersebut sekitar pukul 15.00 WITA. “Apinya sangat cepat besar, tak banyak barang yang dapat saya selamatkan,” kata Jamaluddin, ditemui di lokasi kejadian. 

Ia mengatakan, api awalnya bersumber dari salah satu petak bangsalan yang tak jauh dari tempatnya menyewa. Seperti tak terima dengan kajdian ini. Jamaluddin menaruh curiga, bukan musibah yang datang tapi karena ada unsur sengaja membakar rumah oleh salah seorang waria. 

“Saya lihat dia keluar lalu menutup pintu, dia kemudian lari ke arah sana,” lanjut Jamaluddin. Warga yang tinggal di lingkungan tersebut riuh. Tanpa komando, mereka langsung berjibaku menyelamatkan barang berharga agar tak terbakar api. 

Tak ingin api meluas, sejumlah warga juga menocba melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba.

Tak berapa lama, mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kejadian. Tanpa tunggu lama mereka langsung berjibaku menundukkan api yang sedang membara. 

Si jago merah berhasil dikuasai sekiar pukul 16.00 WITA. Informasi yang dihimpun media ini di lokasi kebakaran, terdapat dua bangsalan dengan sembilan pintu dan dua rumah tunggal terkabar. Sejumlah rumah yang letaknya berdekatan dengan lokasi kebakaran juga mengalami kerusakanringan akibat sambaran api. “Bangsalah saya ada 2 bangunan, total sembilan pintu, tapi hanya ada 7 pintu yang terisi,” ucap pemikik bangsalan, Hasan (42). 

Pantauan media ini, sejumlah petugas kepolisian terlihat berada di lokasi kebakaran, menghimpun keterangan para saksi untuk menyelidiki penyabab terjadinya kebakaran. (dor)

Si jago Merah Mengamuk di Jalan Rawasari

Minggu, 18/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.