Jumat, 01/12/2017

Kementan Tanam Jagung di Lahan PBNU

Jumat, 01/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kementan Tanam Jagung di Lahan PBNU

Jumat, 01/12/2017

JAKARTA -- Kementerian Pertanian (Kementan) akan menanam jagung di lahan seluas 100 ribu hektare. Lahan tersebut merupakan milik Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Lahan tersebut tersebar di sembilam kabupaten yakni Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Kaur, Seluma, Muko Muko, Rejanglebong, Pasir Panajam, Kepahiyang dan Ogan Komering Ilir.

“Kalau 100 ribu ini ditanam dengan baik, hitung-hitungan kami bisa menghasilkan 3 triliun,” ujar Menteri Pertanian Amran Sulaiman usai melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan PBNU, Kamis (30/11).

Bukan hanya jagung, kedelai juga akan menjadi perhatian pada 2018 mendatang. Amran melanjutkan, pihaknya menyiapkan 10 ribu hektare di lahan PBNU untuk penanaman kedelai.

“Kita persiapkan mulai bulan depan,” kata dia. Kementan juga memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian berupa traktor roda empat, traktor roda dua dan eskavator.

“Kita siapkan benih dan pupuknnya dan gratis berikan ke masyarakat,” ujar dia. (rol)

Kementan Tanam Jagung di Lahan PBNU

Jumat, 01/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.