Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Kampus Ini Mulai Biasakan Berbahasa Inggris

Kampus Ini Mulai Biasakan Berbahasa Inggris

TENGGARONG – Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Sabran tidak main-main untuk berakselerasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di tingkat perguruan tinggi.
Pekan lalu, universitas yang populer dengan julukan Kampus Ungu tersebut menggelar English Contest yang diikuti puluhan pelajar SMA.
Gelaran yang difasilitasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik itu berlangsung sukses serta disambut penuh antusiasme oleh peserta maupun civitas akademika Unikarta.
“Ini merupakan stimulus atau rangsangan positif yang sudah harus kita biasakan di kampus kita ini,” kata Sabran kepada Koran Kaltim, belum lama ini.
Sabran mengungkapkan, sejak pertengahan tahun ini, Unikarta sudah membiasakan civitas akademika untuk menggunakan Bahasa Inggris ketika berada di lingkungan kampus.
“Kita adakan English Day pada setiap hari Rabu. Tapi ini masih terbilang sunah. Ke depan English Day kita tegaskan agar benar-benar dilakukan secara menyeluruh dan penuh rasa tanggung jawab serta cinta terhadap kampus,” ungkapnya.
Menurut Sabran, berdialog dengan Bahasa Inggris seyogyanya sudah menjadi keharusan bagi kalangan akademisi, terutama di lingkungan kampus. (hei)