Breaking News
Home >> Sportainment >> Kans Kvitova Kawinkan Gelar Juara

Kans Kvitova Kawinkan Gelar Juara

BEIJING – Petra Kvitova berhasil menyingkirkan juara bertahan China Terbuka, Garbine Muguruza, untuk memastikan tempat di perempatfinal turnamen. Kvitova yang memenangkan Wuhan Terbuka pekan lalu, berhasil melengkapi kesuksesan dengan menyingkirkan juara China Terbuka di babak ketiga, Kamis (6/10) kemarin.
Di pertandingan tersebut, Kvitova mengakhiri perlawanan Muguruza lewat stright sets, 6-4, 6-1. “Saya tahu, pertandingan ini adalah soal mental. Dia (Muguruza -red) petenis muda yang berbakat dan punya kemampuan untuk terus berkembang. Dia luar biasa,” puji Kvitova, usai mengalahkan Muguruza, dikutip Reuters.
Dengan hasil itu, Kvitova berpeluang mengawinkan gelar di China. Namun, petenis asa Republik Ceko tersebut terlebih dulu harus menghadapi petenis Amerika Serikat, Madison Keys yang menjadi unggulan ke delapan dalam turnamen China Terbuka 2016.
Sementara itu petenis tuan rumah Kei Nishikori secara mengejutkan mundur dari turnamen ini yang mulai berlangsung awal pekan ini. Nishikori mundur di babak kedua lantaran cedera otot.
Nishikori yang tercatat sebagai unggulan pertama di turnamen tersebut, mundur di babak kedua, ketika menghadapi petenis asal Portugal, Joao Sousa. Saat kedudukan 3-4, Nishikori menyatakan dirinya dibebat cedera. “Kejadian ini sangat mengecewakan karena harus keluar dari pertadingan. Ada kemungkinan cedera ini akibat faktor kelelahan dan stres,” kata Nishikori, dikutip Supersport.
“Padahal, saya datang ke turnamen ini dengan cukup istirahat dan merasa sangat siap. Saya akan mendapatkan hasil pemeriksaan dan berharap bisa pulih tepat waktu untuk turnamen selanjutnya,” sambung Nishikori.
Mundurnya Nishikori dari nomor tunggal putra Jepang Terbuka 2016 membuat petenis Prancis Gael Monfils difavoritkan menjuarai ajang ini. Monfils sementara masih akan melakoni putaran kedua menghadapi rekan senegara, Gilles Simon. (sdc/mar)