Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Kantor ‘Leasing’ Dibobol Maling, Rp30 Juta Raib
DIBONGKAR MALING; Ruangan kantor  perusahaan pembiayaan diacak-acak pencuri yang mencari barang berharga.
DIBONGKAR MALING; Ruangan kantor perusahaan pembiayaan diacak-acak pencuri yang mencari barang berharga.

Kantor ‘Leasing’ Dibobol Maling, Rp30 Juta Raib

SAMARINDA – Aksi pen-curian kembali beraksi di Kota Tepian. Kali ini, sebuah pe-rusahaan pembiayaan kredit motor (leasing), di Jalan Ahmad Yani, Samarinda, menjadi sasaran pelaku. Uang tunai Rp 30.250.000 ribu, raib dibawa kabur si pencuri.
Pelaku juga mengambil beberapa barang elektronik, yakni tiga unit modem, sebuah flashdisk, dan satu unit laptop. “Total kerugian Rp 33.924.000 ribu,”kata karyawan perusahaan, Muhammad Fahrul (38), kepada polisi.
Infomasi yang dihimpun media ini, kasus perampokan itu baru diketetahui pada Minggu (27/11) sekitar Pukul 08.26 Wita. Petugas dari Polsekta Samar-inda Utara yang menerima laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kepada polisi, karyawan leasing tersebut menerangkan, kantor sudah mulai kosong tanpa penjagaan sejak Sabtu (26/11) sekitar Pukul 14.00 Wita. Pelaku berhasil masuk ke dalam kantor dengan cara merusak gembok pintu rolling door. Pelaku leluasa Mengacak-acak isi kantor untuk mencari uang dan barang elektonik. Setelah melakukan olah TKP, polisi membawa barang bukti, yakni gembok kantor yang sudah dalam keadaan rusak.
Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Erick Budi Santoso melalui Kanit Reskrim Ipda Wawan Gunawan mem-benarkan adanya kejadian pencurian itu. Polisi saat ini masih berupaya untuk me-nyelidiki pelakunya. “Ya, saya sudah terima laporannya. Kami akan melakukan penyelidikan dengan melakukan pemerik-saan saksi-saksi,” tandas Wawan. (dor)