Kapolres Kukar Ajak Tokoh Agama Jaga Keamanan Kukar

0
1
Tatap Muka : Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen berfoto bersama dengan tokoh agama H Nanag Sahrani usai gelaran tatap muka di kediamannya, Jl Kartini, Tenggarong, Kamis (6/10). Kapolres meminta semua pihak jaga kemanan lingkungan bersama-sama.

TENGGARONG – Kepala Polres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen berpesan semua pihak turut serta menjaga ketertiban dan keamanan di ling-kungannya. Partisipasi terutama tokoh agama, pemuda dan masyarakat sangat diperlukan agar seluruh warga bisa menjalankan aktivitas keseharian berjalan tertib dan aman.
“Kami berharap partisipasi dari semua pihak terutama dari para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk bersama dalam menjaga agar terpeliharanya situasi yang kondusif, terutama masalah terorisme,” kata Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen saat bertemu dengan tokoh agama di Tenggarong.
Polres Kukar saat ini tengah menjalankan kegiatan rutin dengan menyambangi dan tatap muka langsung pejabat kepolisian sertempat dengan para tokoh. Kali ini Fadillah Zulkarnaen yang turun langsung saat berkunjung ke salah satu tokoh agama di Tenggarong, H Nanang Sahrani di Jalan Kartini, Gang Ikhlas, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kamis (6/10) pukul 09.00 Wita.
Dalam kunjungan itu selain pesan kamtibmas peredaran narkoba di Kukar cukup tinggi sehingga membuat pihak kepolisian gencar melakukan sosialisasi dan penyuluhan di sekolah-sekolah, tempat umum dan lainnya guna menekan penyalahgunaan narkoba. Menurut dia, sebagai pihak keamanan, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri untuk memerangi narkoba tanpa disertai bantuan dari elemen masyarakat, terutama para tokoh agama.
Kunjungan itu juga bertujuan agar polisi dan masyarakat bisa lebih dekat. “Kami dari pihak kepolisian dan tokoh agama sama-sama menginginkan terciptanya harmonisasi dalam upaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Fadillah Zulkarnaen.
Untuk itu, kata dia diharapkan kepada Ketua RT apabila ada warga pendatang ditempatnya maka harus didata dan selalu memperhatikan apabila ada gerak-gerik yang mencurigakan drai warganya. “Ini agar segera mungkin sampaikan ke Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat sehingga bisa ditanggulangi secepatnya,” bebernya. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here