Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Kapolres PPU Bentuk Timsus

Kapolres PPU Bentuk Timsus

PENAJAM – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Teddy Ristiawan, membentuk Tim khusus (Timsus) guna memberantas praktek pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh anggota Polres PPU serta sebagai tindaklanjut pelaksanaan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) yang baru lalu dibentuk oleh Presiden RI, Joko Widodo. Demikian ditegaskannya, kepada Koran Kaltim, kemarin.
“Sebagai tindaklanjut terbentuknya OPP, kami telah membentuk Timsus guna mencari dan mengantisipasi adanya anggota Polres yang terlibat dalam kegiatan dan praktek pungli,”ujar Kapolres.
Dibeberkannya, Timsus yang terbentuk itu beranggotakan enam orang dan diprioritaskan untuk mengantasipasi serta mencari informasi terhadap anggota Polres yang terlibat dalam praktek pungli tersebut.
Ditegaskannya, apabila dalam pelaksanaannya terdapat indikasi adanya anggota Polres terlibat dan terbukti melakukan kegiatan Pungli, maka dirinya tidak segan – segan untuk memberikan tindakan tegas serta memprosesnya sebagaimana aturan berlaku.
Teddy mengimbau, agar warga masyarakat melaporkan jika menemukan anggota Polres melakukan Pungli, dan pelapor diberi jaminan keamanan, bahkan kerahasiaan identitas. (nav)