Home >> Headline >> Kasus Lubang Tambang, Pansus Panggil PT ECI

Kasus Lubang Tambang, Pansus Panggil PT ECI

SAMARINDA – Musibah tewasnya 26 orang yang didominasi anak-anak dan remaja yang meregang nyawa di lubang bekas tambang batu bara di Kaltim mulai menyita perhatian Pansus Tambang DPRD Kaltim dipimpin Muhammad Adam Sinte.
Rencananya, dalam pekan ini pihaknya jadwalkan pemanggilan instansi bertanggung jawab terkait masalah tambang dan lingkungan, yakni Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kaltim, serta pimpinan PT ECI selaku perusahaan pemilik lubang tambang, lokasi tewasnya Dias Mahendra (15) dan Edy Kurniawan (15) yang juga korban ke-25 dan 26 pada Selasa (8/11) lokasi di Kelurahan Bukuan, Palaran. “Soal kasus tambang di Kaltim, kami akan panggil pihak terkait, yakni Distamben, BLH dan pimpinan PT ECI,” kata Adam kepada Koran Kaltim, Kamis (24/11).
Adam menegaskan pihaknya serius sikapi masalah tambang telan korban jiwa di Kaltim. Bahkan, investigasi terhadap korban dan perusahaan yang bertanggung jawab moral dan material juga dilakukan. “Pansus akan lakukan peninjauan langsung atas aduan masyarakat Kaltim terhadap perusahaan tambang nakal dan rugikan warga,” terangnya. (man)