Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Kasus Pemerkosaan Mengarah Perselingkuhan

Kasus Pemerkosaan Mengarah Perselingkuhan

PENAJAM – Kasus pemerkosaan terhadap Am (22) ibu dua anak yang dilakukan oleh tersangka Jailani (25), mengarah ke kasus perzinahan atau perselingkuhan karena diduga antara korban dan pelaku memiliki hubungan istimewa.
Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan melalui Kapolsek Penajam, AKP Soleh mengatakan pihaknya mendapatkan banyak kejanggalan dari laporan Am. “Salah satunya korban sendiri yang membukakan pintu rumahnya dan mempersilakan pelaku masuk. Selain itu tidak ditemukan hal – hal lain yang mengarah pemerkosaan,” katanya.
Ia menambahkan kejanggalan diperkuat keterangan tersangka, Jailani yang mengaku saat itu yang membukakan pintu rumah Am sendiri. Selain itu, Jailani mengaku kalau dia melakukan perbuatan persetubuhan tanpa paksa atas dasar mau sama mau. “Tersangka mengaku sudah mengenal Am lebih dari tiga bulan. Selain sudah kerap melakukan hubungan badan dengan Am ketika suaminya pergi bekerja sebagai ojek sepeda motor di pelabuhan speedboat Penajam,”kata Soleh.
Soleh menjelaskan Am sendiri menyangkal pengakuan Jailani soal hubungan perselingkuhan. Am mengaku baru mengenal tersangka sekitar tiga bulan terakhir sebagai teman suaminya.
Menurutnya, satu hal yang aneh, jika sebelum kejadian Am membukakan pintu untuk tersangka, apalagi pada saat kondisi rumah sedang sepi pada dini hari. Selain itu tidak ada bukti kekerasan yang menguatkan jika korban habis diperkosa.
Dituturkannya, hingga kini pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut, dan polisi akan memanggil Am untuk dimintai keterangannya kembali, jika keduanya terbukti berselingkuh maka bakal dikenai ancaman hukuman penjara.
“Jika keduanya terbukti melakukan perbuatan zina maka kami bakal kenai Pasal 284 KUHP, dimana Am dan Jailani diancam pidana penjara paling lama sembilan bulan. Sementara terkait dugaan kesaksian palsu dilakukan Am belum kami arahkan kesitu, jadi masih fokus pada kasus perzinahannya,” tegas Soleh.
Diberitakan sebelumnya, Am ditemani suaminya melaporkan Jailani ke Polsek Penajam karena telah memper-kosa Am pada Selasa sekira pukul 19.00 Wita. Atas laporan tersebut, kemu-dian sejumlah anggota Polsek berhasil mengamankan Jailani dan menggiringnya ke Mapolsek untuk dimintai keterangan atas laporan tersebut. (nav)