Home >> Berau - Kubar >> Kata Wabup Agus Tantomo, Masa Depan Berau Ada di Pariwisata
TINGGAL DIPOLES  : Potensi wisata di Kabupaten Berau sangat besar, sejumlah objek wisata menunggu pengelolaan dari pemerintah untuk dikembangkan, agar berdaya tarik lebih tinggi.
TINGGAL DIPOLES : Potensi wisata di Kabupaten Berau sangat besar, sejumlah objek wisata menunggu pengelolaan dari pemerintah untuk dikembangkan, agar berdaya tarik lebih tinggi.

Kata Wabup Agus Tantomo, Masa Depan Berau Ada di Pariwisata

TANJUNG REDEB – Sektor pariwisata menjadi salah satu fokus pengembangan Pemkab Berau saat ini. Dengan potensi yang sangat besar dan menjadi sumber daya yang tidak ada habisnya, membuat sektor ini dinilai cocok untuk mengantikan sektor pertambangan. Bahkan pariwisata dinilai sebagai masa depan Bumi Batiwakkal jika pengembangannya dimaksimalkan.
Wakil Bupati Agus Tantomo menegaskan, pariwisata bisa dijadikan ujung tombak dalam penyumbang pendapatan daerah kedepannya. Keberagaman objek wisata yang dimiliki Berau membuat target tersebut dapat direalisasikan. Bahkan sejumlah objek wisata yang ada, saat ini mulai dikenal wisatawan dari luar daerah bahkan wisatawan asing. “Saya yakin masa depan Berau ada di pariwisata ini,” tegasnya.
Agus menerangkan, saat ini banyak objek wisata yang mulai bermunculan di setiap kecamatan. Tidak hanya di daerah pesisir dan kelautan saja seperti yang sejauh ini dikenal wisatawan, namun objek wisata alam juga sudah mulai terlihat. Seperti yang baru-baru ini menjadi primadona di Kecamatan Segah dengan menyuguhkan air terjun tembalang. Meskipun baru dua minggu terakhir dikenal dan beredar luas di sosial media, namun tingkat kunjungan ke sana sudah sangat tinggi.
“Ini kan sesuatu yang fantastis, harus kita kelola terus dan digali untuk mendatangkan banyak wisatawan,” ujarnya. (sam)