Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Kawasaki Luncurkan Motor Baru
kawasaki-versys-x300-foto-tengah

Kawasaki Luncurkan Motor Baru

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana merilis satu produk anyarnya. Motor tersebut dijadwalkan bakal diluncurkan pada 30 November 2016. Motor apa gerangan?
Kawasaki memberi gamabaran, ban knobby yang jadi ciri khas motor penjelajah seperti Versys digunakan menjadi gambar latar belakang. Versys X 250 merupakan motor petualang yang belakangan sukses jadi perbincangan publik. PT KMI juga tak menampik pihaknya terus gencar mempersiapkan motor itu untuk segera masuk ke Tanah Air.
Meski sejauh ini mereka masih pelit informasi, para penggiat blog di Tanah Air juga menyebut produk yang akan dirilis merupakan Versys X 250. Setidaknya mereka juga mengacu pada teaser undangan dengan sosok Versys X 250 yang belum lama ini dipamerkan di sebuah pameran otomotif.
Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi, meminta publik untuk bersabar dengan senjata barunya itu. Ia mengatakan, Versys 250 akan menjadi kejutan bagi konsumen setianya di Indonesia.
“Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai hal itu, tapi kami sebelumnya bilang ada empat motor yang akan diluncurkan tahun ini, mungkin saja nanti ada surprise, mudah-mudahan ya,” kata Michael.
Saat disinggung persaingan motor di segmen 250cc, Michael mengaku pihaknya saat ini merupakan penyedia motor terlengkap di kelas tersebut. Dengan status itu, diharapkan konsumen dapat bebas memilih motor yang diinginkan dengan banyak pilihan.
“Kawasaki menyediakan motor dari segmen sport, naked, trail di kelas 250. Semuanya memiliki segmennya masing-masing yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Memang banyak yang bermain di situ juga, karena di atas 250 sudah kena pajak barang mewah (PpnBM),” katanya.
Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun Young Machine, Versys 250 akan disematkan mesin berkapasitas 249cc parallel twin. Motor tersebut dinilai mirip dengan konfigurasi Z250. Namun, bisa dipastikan harganya akan lebih mahal dari Z250. Motor ini juga dilaporkan sudah dibekali perangkat pengereman ABS. (vvi)