Published On: Ming, Mei 19th, 2013

Kecamatan Bantu Posyandu Lansia

SAMARINDA- Kecamatan Samarinda Kota memberi perhatian tersendiri kepada para orang Lanjut Usia (Lansia) yang ada di wilayahnya. Hal ini untuk memotivasi para lansia itu agar rutin mengontrol kesehatannya di Posyandu Lansia, maka dari itu perlu juga disiapkan fasilitas yang menunjang.
Berlokasi di Kelurahan Pelabuhan, Posyandu Lansia Darma Bahagia diberikan bantuan berupa alat-alat medis berupa timbangan berdiri, alat cek darah untuk memeriksa gula darah, kolesterol dan cek haemoglobin (HB) atau sel darah merah. Selain itu, juga diberikan stetoskop untuk memeriksa tensi darah dan bantalan penghangat untuk para lansia.
Bantuan ini diberikan langsung Camat Samarinda Kota Siami Misnam didampingi Lurah Pelabuhan Bachriun Rahman dan unsur PKK Kecamatan.
“Bantuan ini merupakan salah satu cara kami peduli dengan para lansia. Semoga saja dari bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna,” ucapnya kepada Koran Kaltim.
Siami menambahkan, di wilayahnya ada 4 posyandu lansia. Masing-masing di Kelurahan Pelabuhan, Karang Mumus, Bugis dan Pasar Pagi. Masing-masing posyandu lansia yang ada tersebut telah dipantau, posyandu mana yang fasilitasnya kurang, maka kecamatan akan mengusahakan untuk membantunya. Karena itu tak menutup kemungkinan, setelah Posyandu Lansia Darma Bahagia, juga akan diberikan bantuan kepada posyandu yang fasilitasnya juga masih kurang.
“Tujuannya agar para lansia semangat memeriksakan berat badan dan tensi darah, serta memeriksa kesehatannya tanpa harus ke puskesmas,” kata Siami.
Sebagai wadah yang mengelola kesehatan dasar masyarakat, lanjutnya, posyandu juga harus memiliki peralatan yang cukup memadai. Oleh karena itu bantuan ini diharapkan dapat menjadikan peran posyandu lansia ini menjadi vital bagi kehidupan warga.
“Kita berharap dengan bantuan tersebut akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” terangnya. (hfd612)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web