Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Kejar Dua Trofi Lagi

Kejar Dua Trofi Lagi


korankaltim
korankaltim
2017-05-19 08:10:29
Juventus   2-0   Lazio



ROMA – Juventus menjadi tim pertama yang berhasil menjadi juara Coppa Italia dalam tiga tahun berturut-turut, setelah dengan meyakinkan menang 2-0 dari lawan mereka Lazio pada final Coppa Italia 2016/2017 di Stadion Olimpico, Roma Kamis (18/5) dini hari kemarin.

Gelar yang berhasil digondol ini memang menjadi trofi pertama Juventus di musim 2016/2017, namun skuad besutan Massimiliano Allegri masih memiliki kesempatan untuk meraih mahkota Liga Champions dan Liga Italia Serie A.

Bagi Juventus, ini adalah gelar ke-12 mereka di ajang Coppa Italia dan yang ketiga secara berturut-turut. Mereka menjadi pemilik gelar terbanyak di kompetisi ini, mengungguli AS Roma yang punya sembilan trofi dan Inter Milan yang punya tujuh trofi.

Dengan kekuatan mayoritas pemain terbaiknya, Juventus sudah unggul 1-0 di menit 12 dari sepakan voli Daniel Alves, digandakan Leonardo Bonucci menit 24. Keberhasilan Juve ini menjadi sejarah baru. “Kalau Juventus memenangi Coppa Italia tiga kali beruntun, kredit harus diberikan kepada semua pemain. Mereka menjalani musim yang sangat hebat sejauh ini,” ujar allenatore Juve Massimiliano Allegri.

Juventus berpeluang mengunci scudetto pada akhir pekan ini. Mereka akan aman dari kejaran Roma apabila mampu mengalahkan Crotone di Turin, Minggu (21/5) nanti. “Kami harus memikirkan satu target dalam sekali waktu. Hari ini adalah yang pertama dan kami sudah mengantonginya. Sekarang kami harus mengamankan scudetto,” ucap Bonucci di situs resmi klub. “Kami akan menjalani final lainnya pada hari Minggu. Kami harus mengamankan target kedua kami musim ini dan setelahnya kami semua akan menuju Cardiff,” imbuhnya.

Cardiff adalah tempat perhelatan final Liga Champions musim ini. Juventus akan tampil pada partai puncak dan menghadapi Real Madrid, 3 Juni mendatang.

“Ini adalah sebuah laga berat, tapi kami mengambil pendekatan yang tepat dan menemukan lagi kualitas kami. Kekalahan pada hari Minggu memberi efek bagus buat kami. Kekalahan itu membangunkan kami dan sekarang kami harus fokus ke Crotone,” ujar Bonucci.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, merasa timnya tak beruntung. “Juventus adalah finalis Liga Champions musim ini. Namun, mereka sepertinya mereka kesulitan melawan kami meski akhirnya menang. Itu karena kami tidak beruntung,” beber Simone.

Simone tetap memuji performa anak asuhnya meski gagal mengangkat trofi. “Para pemain saya telah menjalani musim yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada tifosi yang terus mendukung kami. Kami minta maaf karena belum bisa menghadirkan gelar juara,” imbuh Simone. (fi/mar)

loading...

baca LAINNYA