Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Kemenag Kekurangan 80 Penyuluh Agama Islam

Kemenag Kekurangan 80 Penyuluh Agama Islam


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:00:39
TANA PASER – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser, Abu Bakar Syam menyampaikan, masih memerlukan 80 penyuluh untuk membantu pengajaran agama Islam di Paser.

“Untuk di Kabupaten Paser, sedikitnya kami masih membutuhkan sekitar 80 penyuluh. Guna membantu dan mengajarkan agama Islam kepada masyarakat,” ungkapnya, Jumat (7/10).

Untuk itu, lanjut Dia, akan melakukan penjaringan calon penyuluh agama Islam pada akhir Oktober ini. Dengan persyaratan, memiliki kompetensi dan pengalaman penyuluh minimal dua tahun, tidak terlibat organisasi terlarang dan bukan anggota politik.

“Persyaratan lainnya, adalah bukan PNS, baik pensiunan PNS maupun pensiunan BUMN. Sedangkan umurnya saat melakukan pendaftaran, minimal berusia 22 tahun, dan maksimal 60 tahun,” ucapnya.

Terkait pendidikan, Ia menerangkan, sebenarnya untuk calon penyuluh lebih diutamakan Strata Satu (S1). Hanya saja, jika masih belum mencukupi kebutuhannya, maka Kemenag Paser mempersilakan bagi pelamar lulusan SMA sederajat untuk mendaftar. “Kalau jumlah pelamar sarjananya masih belum mencukupi, atau masih kurang dari yang dibutuhkan, maka kami mempersilahkan calon berpendidikan SMA untuk mendaftar dan mengikuti rangkaian seleksinya. Mulai dari seleksi berkas, tes tertulis hingga wawancara,” paparnya.

Terlepas dari proses penjaringan penyuluh agama Islam, tambah Dia, Kantor Kemenag Kabupaten Paser juga bisa mengangkat kalangan tertentu yang sudah diketahui kiprahnya di bidang keagamaan, pengalaman dan pengabdianya untuk menjadi penyuluh. “Namun, sebelumnya harus mendapatkan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Paser terlebih dahulu, baru bisa diangat langsung menjadi penyuluh agama Islam,” pungkasnya. (sur)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 weeks ago | dibaca 188 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 months ago | dibaca 354 kali
img