Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Kempo Fokus Regenerasi
REGENERASI: Sejumlah atlet muda Kempo tengah unjuk kebolehan. Mereka merupakan atelt potensial yang dipersiapkan mengikuti PON Remaja sekaligus PON 2020 Papua.
REGENERASI: Sejumlah atlet muda Kempo tengah unjuk kebolehan. Mereka merupakan atelt potensial yang dipersiapkan mengikuti PON Remaja sekaligus PON 2020 Papua.

Kempo Fokus Regenerasi

SAMARINDA – Cabor Kempo Kaltim menorehkan sukses di ajang PON XIX 2016 Jabar dengan meraih 2 medali emas. Jumlah ini sesuai target yang didengungkan sebelum PON bergulir.
Sukses kali ini ternyata harus menelan korban. Sejumlah atlet dipastikan tak lagi bisa berlaga di PON 2020 Papua karena usia yang sudah tak memungkinkan. Regenarai atlet dirasa perlu dibangun sejak sekarang.
Sekretaris Umum Persaudaraan Kempo Indonesia (PERKEMI) Kaltim, Suprayogi mengungkapkan gelaran PON Remaja menjadi ajang penting untuk memunculkan atlet-atlet belia potensial. Dari usia, mereka yang sukses di PON remaja 2017 Jateng bisa tampil di ajang PON Papua.
“Untuk atlet senior yang ikut PON XIX Jabar kemarin itu sudah tidak bisa main lagi, makanya harus ada rege­nerasi, yang tersisa itu paling hanya 4 atlet saja baik dikategori embu maupun randori,” kata Suprayogi, Jumat (7/10) kemarin.
Usai PON Kempo Kaltim langsung tancap gas. “Mulai saat ini sudah mulai kami persiapan menyongsong PON Remaja II 2017 Jawa Tengah,” ungkapnya.
Yogi menyatakan dengan jeda waktu yang tak terlalu lama, dirinya berharap dengan pembinaan sejak dini bisa menghasilkan atlet potensial. Setidaknya mempertahankan tradisi emas saat berlaga di PON tetap terjaga.
“Harapan kami, tradisi emas ini tetap bisa terjaga dengan adanya regenerasi atlet dari PON ke PON, dari PON Remaja ini akan terlihat atlet-atlet berprestasi, sehingga untuk pembinaannya itu berkelanjutan dan mereka bisa lebih baik lagi prestasinya dari senior-senior mereka,” pungkasnya. (rgn)