Kerber-Murray Peringkat Atas 2016


korankaltim
korankaltim
2016-11-30 06:00:26
LONDON - Angelique Kerber dan Andy Murray dipastikan menutup tahun 2016 dengan predikat petenis nomor satu dunia. Dalam klasemen petenis ATP dan WTA, keduanya punya poin yang tidak terbendung.

Kesuksesan Kerber di tahun 2016 tidak terlepas dari dua gelar yang dia raih di turnamen grand slam. Petenis cantik asal Jerman itu berhasil mengawinkan Australia Terbuka dan Amerika Serikat (AS) Terbuka. Kerber juga mampu melangkah ke final Wimbledon dan WTA Final 2016. Sayang di dua turnamen tersebut, Kerber kandas di tangan lawan sehingga cuma menggondol gelar runner up.

Sementara karier petenis putra asal Inggris Raya, Andy Murray tidak kalah cemerlang tahun ini. Dia berhasil mengawinkan gelar Wimbledon dan Final ATP beberapa hari lalu. Murray juga menyumbang medali emas untuk negaranya di ajang Olimpiade Rio 2016.

Keberhasilan keduanya membuat posisi puncak klasemen petenis tahun ini berubah jika dibandingkan tahun 2015. Musim lalu, posisi puncak klasemen WTA dikuasai Serena Williams sementara ATP jadi milik Novak Djokovic. (sdc/mar)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
4 months ago | dibaca 396 kali
img
korankaltim
korankaltim
4 months ago | dibaca 399 kali
img