Home >> Koran Kaltara >> Ketua Umum PKK Pusat Apresiasi Batik Kaltara
ABADIKAN MOMEN : Tim Penggerak PKK Kaltara Mengabadikan Momen saat Kunjungan Ibu Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengunjungi stan pameran Kaltara, Selasa (29/11) lalu.
ABADIKAN MOMEN : Tim Penggerak PKK Kaltara Mengabadikan Momen saat Kunjungan Ibu Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengunjungi stan pameran Kaltara, Selasa (29/11) lalu.

Ketua Umum PKK Pusat Apresiasi Batik Kaltara

JAKARTA – Ketua Umum Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Erni Guntarti mengapresiasi corak batik Kaltara. Sebab, corak batik tersebut memiliki perbedaan yang menjadi ciri khas dari batik Kalimantan pada umumnya.
Hal itu disampaikannya saat menyambangi stand Kaltara pada acara Jambore Nasional Kader PKK di Jakarta, Selasa (29/11) lalu. Selain itu, hadir juga Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Hj Rita Ratina Irianto Lambrie.
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat membuka acara menyatakan, Jambore Nasional Kader PKK ini harus diselenggerakan secara rutin. Karena itu, ia menginstruksikan mulai dari tingkat kepala daerah sampai tingkat menteri agar semua membantu kegiatan-kegiatan PKK.
“PKK ini sangat penting sekali, penting dalam arti tugas PKK ini membantu kerja pemerintah untuk megorganisir masyarakat baik dari tingkat provinsi sampai ke tinggat rt dalam menyelenggarakan program pemerintah, karena itu harus kita bantu,”kata Tjahjo.
Jambore kali ini diadakan dengan tema “Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Menunjang Terwujudnya Ketahanan Keluarga”dan dihadir lebih dari seribu Kader PKK dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, mulai dari kader tingkat Desa sampai ke Tingkat Pusat.
Ketua TP PKK Kaltara, Rita Ratina menyampaikan, pelaksanaan jambore ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan persaudaraan, sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.
Rita menamabahkan, jambore juga sebagai ajang mempromosikan daerah dengan membuka stand untuk memamerkan produk-produk di Kaltara, baik berupa batik, tas dan aneka kerajinantangan lainnya. “Kunjungan ke stan kita cukup ramai di banding ke stan-stan daerah lain, mudah dengan ini daerah kita juga semakin di kenal,” tambahnya. (adv)