Breaking News
Home >> Teknologi >> Khawatir Diretas Rusia, Anggota Kabinet Inggris Dilarang Menggunakan Apple Watch

Khawatir Diretas Rusia, Anggota Kabinet Inggris Dilarang Menggunakan Apple Watch

APPLE Watch merupakan wearable pertama dari Apple yang sangat sukses di pasaran, namun ternyata ada pemberitaan kurang menyenangkan yang menyinggung Apple Watch. Sebuah laporan dari Inggris mengklaim bahwa pemerintah telah melarang anggota kabinet me-ngenakan Apple Watch pada pertemuan kabinet karena ada kekhawatiran tentang hacker Rusia yang meretas mikrofon smartwatch untuk menguping rapat kabinet.
Pemerintah dilaporkan khawatir bahwa Rusia dapat meretas kembali mikrofon Apple Watch untuk mendengarkan materi pertemuan tingkat tinggi tentang kebijakan pemerintah Inggris. Jadi untuk saat ini Amerika Serikat bukan satu-satunya negara yang prihatin dengan hacker Rusia. Seperti yang diketahui, AS memang telah lama prihatin dengan ulah hacker Rusia, dan baru-baru ini mereka telah berniat untuk mengganggu jalannya pemilihan presiden yang akan datang di negeri Paman Sam itu. Tentu ini tidak biasanya Apple Watch dilarang pada pertemuan kabinet.
Namun menurut sumber yang didapat Telegraph dari Inggris mengatakan jika “Rusia mencoba segala cara untuk memata-matai kabinet Inggris”, sehingga kekhawatiran pemerintah dibenarkan. Anggota kabinet sudah dilarang membawa ponsel ke pertemuan jadi itu hanya masalah waktu sebelum hal tersebut juga diterapkan untuk smartwatch.
Perkembangan teknologi saat ini memang sangat pesat dan itu membuat manusia lebih mudah terhubung dengan perangkat yang membuatnya dengan mudah terhubung dengan orang lain, meski berada di belahan bumi lain. Namun tetap saja yang namanya teknologi secanggih apapun masih memiliki celah untuk diretas. (btc)