Kliping Foto DI Sematkan Jaket ke Kanjeng Dimas Beredar


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:00:28
SURABAYA - Klipingan foto Dahlan Iskan (DI) sedang menyematkan jaket pada Kanjeng Dimas Taat Pribadi, tersangka kasus pembunuhan terhadap dua santrinya (Ismail dan Abdul Gani) dan tersangka penipuan miliaran rupiah, beredar di media sosial (medsos) akhir-akhir ini.

Saat itu guru besar Padepokan Dimas Kanjeng tersebut dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina BPI KPN PN (Badan Peneliti Independen Kekayaan Pejabat Negara dan Pengusaha) pusat.

Foto ini diambil saat LSM BPI KPN PN menggelar seminar pulbaket data tipikor dan pengukuhan pengurus di hotel Ouval, Surabaya pada 24 Februari 2016. Tentunya foto itu menjadi perbincangan para netizen.

Mantan Plt Sekjen BPI KPN PN, Fonda Tangguh menjelaskan, pada acara tersebut Dahlan Iskan hadir memenuhi undangan. Karena dirinya beberapa kali datang dan setengah memaksa Dahlan Iskan untuk hadir.

“Dan posisi saya di struktur sebagai Wakil Sekjen. Adapun adanya salah satu acara pengukuhan dan penyematan jas dari bapak Dahlan Iskan pada saudara Taat, saya tegaskan itu terjadi di luar sepengetahuan saya, karena sebelumnya saya tidak mendapatkan informasi,” terang Fonda.

Dia menambahkan, adanya pemberitaan di surat kabar dan media lainnya mengenai surat pernyataan dan pengunduran diri Dahlan Iskan dari LSM BPI KPN PN benar adanya. Hal itu memang yang sebenarnya terjadi.

“Saya juga sudah mengundurkan diri dari sejak tiga bulan lalu. Karena saya mempunyai kegiatan lain, bukan karena ada Kanjeng Dimas. Jadi sebenarnya bapak Dahlan Iskan dan Dimas Kanjeng tidak saling kenal,” ungkap Fonda. (okz)

baca LAINNYA