Published On: Ming, Sep 29th, 2013

KNPI Bulungan Gelar Pekan Raya Kaltara 2013

TANJUNG SELOR- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang pertama, DPD KNPI Kabupaten Bulungan akan menggelar pameran pemba-ngunan dan pa-meran dagang serta pagelaran seni budaya. Renca-nanya, kegiatan berlangsung selama dua pekan di Lapangan Agathis  Tanjung Selor pada 2-9 November 2013.
Ketua DPD KNPI Bulungan Alwan Saputra mengungkap-kan, pameran bertajuk “Pekan Raya Kaltara 2013” bertema “Kaltara, Masa Depan Kita Semua” merupa-kan salah satu wujud rasa syukur terbentuknya  Kaltara. Kegiatan ini  juga bertujuan untuk memotivasi Pemuda Kaltara agar ikut berpartisi-pasi dalam pemba-ngunan.
“Tanggal 25 Oktober 2012 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Utara, sebab dihari yang sama Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kal-tara sebagai Provinsi ke-34  disahkan oleh DPR RI melalui Rapat Paripurna. Baru setahun Provinsi Kaltara ini berdiri, artinya masih banyak lagi yang harus kita kerjakan untuk mendorong percepatan Pemba-ngunan di Kaltara. Selama ini,  Pen-jabat Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan jajarannya terus berupaya mempersiapkan Pro-vinsi ini untuk segera mandiri dari Provinsi kaltim (Provinsi induk).Untuk itu Pemuda bersama Masyarakat diha-rapkan bisa ikut berperan aktif,” ungkapnya.
Dijelaskannya, pelaksa-naan pameran sengaja dijadwalkan Oktober. Sebab kegiatan tersebut juga berte-patan dengan hari Sumpah Pemuda, HUT Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulu-ngan.
“Jadi bulan Oktober sangat istimewa bagi Pemuda, masyarakat Kota Tanjung Selor dan Bulungan serta masyarakat Kalimantan Utara pada umumnya. Untuk itu kita berharap adanya dukungan dari Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungansehingga Pekan Raya Kaltara 2013 bisa terlaksana denga sukses,” kata Alwan.
Fauzi selaku koordinator Pameran menambah-kan, rencananya Panitia akan menyiapkan stan  sebanyak 200 unit. Harga sewa ber-variasi, dari Rp 2 juta hing-ga Rp7,5 juta tergantung ukuran. Bagi yang berminat menjadi peserta pameran dapat menghubungi pani-tia. Fauzi (HP 08134630-0260) atau ke Graha Pemuda/KNPI Jl Jend. Ahmad Yani No 1 Tanjung Selor. (vic513/Adv)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web