Published On: Rab, Apr 17th, 2013

KNPI Kukar Miliki Gedung Baru

TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari   meresmikan  gedung baru DPD KNPI Kukar Sabtu (13/4) lalu di Jalan Mawar Tenggarong. Peresmian gedung juga diwarnai kejuaraan aerobic dan body contest se- Kaltim.
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Rita  Widyasari. Rita didampingi Ketua KNPI Kukar Junaidi, Sekretaris KNPI Abdul Kadir, Assisten I Setkab Kukar H. Chairil Anwar, Anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry serta Dandim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi.
Gedung KNPI sendiri terbagi menjadi 2 lantai, lantai dasar atau lantai satu diperuntukkan untuk Sekretariat DPD KNPI Kukar.  Sedangkan lantai 2 diperuntukkan untuk aula. Sementara itu, lomba aerobic diikuti sekitar 200 peserta. Body contest 100 peserta.
Dalam sambutanya, Rita mengatakan, pembangunan gedung KNPI ini menjadi kebutuhan. KNPI merupakan wadah bagi pemuda untuk berkarya. Di sinilah, terang Rita, laboratorium bagi pemuda untuk bekarya dan melahirkan generasi unggul di segala bidang.
Menurutnya pemuda merupakan salah satu fokus yang harus diperhatikan karena pemuda adalah generasi yang bisa mendukung program Gerbang Raja.  Ia juga berharap pemuda dapat memberikan pemikirannya untuk membantu pemerintah Kukar dalam mensejahterakan masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut Rita juga mengingatkan akan pentingnya ilmu pengetahuan yang harus dimiliki para pemuda. “Pemuda harus bisa mengubah dunia dengan ilmu dan jangan sampai pemuda hanya dilihat sebelah mata karena tidak memiliki ilmu pengetahuan.  arena ilmu kita dapat dihargai,” ungkap Rita yang pernah menjabat sebagai ketua KNPI Kukar dan masih tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Sosial DPP KNPI.
Sementara itu,  Ketua KNPI Kukar,  Junaidi, sangat berterimakasih atas kepedulian Bupati terhadap pemuda di Kukar. Selain gedung KNPI ini, nantinya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemkab Kukar akan membangun 10 gedung Sekretariat DPK KNPI di kecamatan.
Menurutnya, sudah keharusan bagi KNPI untuk membangun generasi muda dan serta mendukung pembangunan. KNPI juga siap berada di garis terdepan untuk melakukan komunikasi politik demi pembangunan Kukar. (HMP09)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web