Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Kodim 0913/PPU Gelar Doa Bersama

Kodim 0913/PPU Gelar Doa Bersama

Pelopori Doa Istigosah di Masjid

PENAJAM – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban negara dan bangsa Indonesia, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Jumat pagi (18/11) kemarin, menggelar doa bersama istigosah di beberapa Masjid dan aula Kodim 0913/PPU yang diikuti umat nasrani PPU.
Kegiatan yang dilaksanakan aula Kodim dibuka oleh Kasdim 0913/PPU, Mayor Inf Eddy Lallo, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ibadah doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk permohonan kepada Tuhan untuk Keamanan dan ketertiban negara dan bangsa Indonesia yang terbungkus dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Kegiatan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dan negara yang terbungkus dalam NKRI,”ujarnya.
Ia menambahkan, doa ini merupakan kegiatan serentak yang digelar oleh TNI dari pusat hingga daerah yang diharapkan dapat memberi motivasi dan dorongan kepada seluruh masyarakat untuk hidup damai dan sejahtera serta ikut andil menjaga keamanan dan ketertiban daerah.
“Kita berharap doa yang digelar ini kiranya diberikan kebijaksanaan kepada pemerintah kita baik dari pusat maupun daerah dalam mengatur roda pemerintahan,”katanya.
Ia mengimbau, agar masyarakat tidak terpengaruh terhadap desas desus provokasi yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Apabila ada masyarakat yang mengetahui ada oknum masyarakat melakukan kegiatan negatif dengan tujuan mengganggu keamanan dan ketertiban kiranya dapat melaporkannya ke aparat keamanan terdekat.
Untuk diketahui, tambahnya, doa bersama juga dilaksanakan di sejumlah Masjid dengan menggelar doa istigasah yang mana dipelopori oleh anggota Kodim 0913/PPU dengan tujuan sama yakni untuk menjaga keamanan dan ketertiban bangsa serta Negara.
“Kita berharap upaya yang dilakukan ini mmbawa dampak positif bagi kemajuan Negara dan lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa,”pungkasnya. (nav)