Published On: Jum, Okt 11th, 2013

Kompetisi Antarkampung Gas Alam Cup Serasa Profesional

TENGGARONG - Turnamen sepak bola Gas Alam Cup yang digelar di Desa Gas Alam Badak I Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), yang berlangsung 1 Oktober hingga 8 November 2013, merupakan laga antarkampung (Tarkam) tapi serasa liga profesional Tanah Air.
Pasalnya, menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Fitri, dalam kompetisi yang diikuti 32 Tim Lokal Muara Badak dan beberapa tim dari Samarinda itu, beberapa klub peserta berani melibatkan materi pemain yang pernah atau masih merumput di kompetisi profesional Tanah Air, baik ISL, IPL ,Divisi utama dan Divisi I yang kebetulan sedang libur atau menuntaskan kompetisi.
Pemain-pemain tersebut di antaranya Sultan Samma, Asmat Imbrita, Gantar Khan, Arbadin, Rully Padengke, Gogok, Joko Sidik, Usman, Imanuel, Yuli Tri, Sudirman dan lain- lain.
Bahkan ada pula yang tim yang mendatangkan secara khusus pemain untuk amunisi timnya dari luar kota seperti dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.
“Bisa dikatakan Gas Alam Cup 2013 merupkan turnamen Tarkam tapi berasa profesional, sehingga kompetisi ini bergengsi dan patut di jadikan tontonan,” ujar Fitri saat dihubungi, Senin (7/10) malam.
Turnamen yang dilaksanakan di lapangan sepak Bola Mutiara 83 Vico Indonesia itu, menurut Fitri berlangsung dalam waktu cukup panjang dan diperkirakan akan berkahir pada tanggal 8 November 2013, hal tersebut karena Gas Alam Cup menggunakan sistem setengah kompetisi.
“Turnamen ini berlangsung tiap sore, hanya ada jeda atau libur hari raya Idul Adha yaitu pada 14 sampai 16 Oktober, setelah itu lanjut lagi,” terangnya.
Panitia turnamen ini menyediakan total hadiah Rp 18 juta. Selain memeberi penhargaan kepada juara I,II dan III, pencetak gol terbanyak atau top score dan penjaga gwang terbaik juga disediakan hadiah.
Untuk diketahui bahwa turnamen tersebut telah dibuka oleh kepala Desa Gas Alam Badak I HM Hidayat mewakili Camat Muara Badak dalam Hal ini Camat Muara Badak Sunggono yang berhalangan hadir, pada 1 Oktober lalu.
Acara Pembukaan di meriahkan Battle Drum Band SMPN 1 Muara Badak dengan SMPN 4 Muara Badak, serta ada atraksi kelompok Aerobik Ladys Sport Muara Badak.
“Terima kasih atas partisipasi Vico Indonesia, dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkap Hidayat saat membuka turnamen itu.
Untuk diketahui, panitia juga telah membuat blog khusus di Internet tentang kompetisi Gas Alam Cup itu yang berisikan jadwal maupun hasil pertandingan, di blog DheanBJ atau bisa dengan cara mencari di internet dengan kata kunci Gas Alam Cup 2013. (ant)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

Email
Print
WP Socializer Aakash Web