KONI Bantu Sekolah yang Miliki Atlet Berprestasi


korankaltim
korankaltim
2016-10-17 20:50:23
BALIKPAPAN- Kabar gembira bagi sekolah yang selama ini memiliki atlet berprestasi. Mereka akan mendapatkan bantuan peralatan olahraga dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan melalui Ikatan Guru Olahraga (IGOR) Balikpapan.

Ketua IGOR Balikpapan Hadi Kusminto mengatakan keinginan KONI memberikan bantuan berupa peralatan olahraga ini merupakan wujud kepedulian KONI Balikpapan. Selama ini, pembinaan atlet di sekolah-sekolah masih mengunakan peralatan seadanya. “Kami sudah bertemu dengan pengurus KONI Balikpapan. Mereka menyampaikan ada keinginan memberikan bantuan alat olahraga kepada sekolah yang memiliki atlet yang berprestasi,”ujarnya, kemarin.

Namun, bantuan alat olahraga yang diberikan kepada atlet berprestasi ini, pihaknya perlu melakukan verifikasi terhadap pengajuan disampaikan guru-guru olah raga yang memiliki siswa atau siswi yang berprestasi di bidang olahraga.

Dia menyebutkan 300 guru olahraga yang tergabung dalam IGOR hanya sebanyak 50 guru olahraga saja yang memiliki siswa yang merupakan atlet berpestasi. Oleh karena itu, 50 guru olahraga inilah yang akan menjadi skala prioritas KONI Balikpapan. “Sekolah yang memiliki atlet yang berprestasi ada dari tingkat SD, sampai SMA/SMK,” ujarnya.

Hadi menambahkan, bantuan peralatan olah raga ini diberikan untuk olahraga yang sifatnya beregu dan perorangan. “Kalau di tempat kita yang bagus dan kita ajukan untuk beregu seperti Basket, voli dan sepak bola. Kalau untuk perorangan di antaranya renang, atletik dan catur,” tukasnya. (din)

baca LAINNYA