Published On: Jum, Apr 4th, 2014

KPU Kubar Distribusi Logistik ke Mahulu

SENDAWAR - KPU Kutai Barat optimis tahapan Pileg 9 April akan sukses dan lancar. Pasalnya, Jum’at (4/4) kemarin, KPU Kubar telah mengirim logistik Pileg secara perdana dengan menyasar daerah terjauh dan otonom baru hasil pemekaran Kubar, yakni Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Dalam distribusi perdana itu dihadiri Kapolres Kubar AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, Dandim 0912/KBR Letkol Inf Deni Rejeki diwakili Kasdim Mayor INF Julnalendra Utama, Kesbangpol Kubar, Panwaslu Kubar serta unsur pimpinan KPU Kubar.
“Berupa logistik seperti bilik suara, kotak dan surat suara DPR, DPD, DPRD Kaltim dan DPRD Kubar termasuk formulir C dan D plano serta kelengkapan lain. Peluncuran perdana distribusi logistik PPK, PPS dan KPPS ke daerah pemilihan (dapil) Kubar 1 meliputi lima kecamatan di Mahulu,” jelas Ketua KPU Kubar FX Irianto didampingi Divisi Hukum Arkadius Hanyeq dan Divisi SDM Johanes Nuel, kemarin.
Ditambahkan Kepala Divisi Sosialisasi dan Badan Urusan Rumah Tangga KPU Kubar, Rudy Suhartono bahwa tiga daerah pemilihan tersebar di 16 kecamatan seluruh Kubar akan dilakukan distribusi logistik hingga Senin (7/4) mendatang. Karena itu, pihaknya bekerja ekstra keras prioritaskan distribusi ke kecamatan terjauh.
“Batas akhir distribusi logistik hingga 7 April. Kami imbau dan tegaskan penyelenggara Pileg di kecamatan dan kampung di Kubar dan Mahulu dapat menjaga keamanan dan kerahasiaan serta kelengkapan TPS. Jika terjadi gangguan segera minta bantuan pemerintah kecamatan dan pihak berwajib, karena Polres Kubar, Kodim 0912 Kubar telah menandatangani nota kesepahaman dengan KPU Kubar,” tambah Rudy.
Seperti diketahui, total Daftar Pemilih Khusus (DPK) untuk empat dapil di Kubar dan Mahulu sebanyak 2.467 pemilih. Rinciannya dapil satu 152 jiwa, dapil dua 940 jiwa, dapil tiga 296 jiwa dan dapil empat 1.079 jiwa. Jumlah desa dan kampung di Kubar dan Mahulu sebanyak 238, jumlah TPS 446, DPT Pileg 137.008 jiwa, surat suara cadangan 2.740 lembar, surat suara cadangan 2 persen dari DPT 139.748, surat suara cadangan DPK 273 lembar. Sedangkan 25 kursi diperebutkan 283 caleg dari 12 Parpol terdiri dapil Kubar 1 (Mahulu) 4 Kursi, dapil dua 10 kursi,  dapil tiga 6 kursi dan dapil empat 5 kursi. (imr)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

Email
Print
WP Socializer Aakash Web