Published On: Ming, Jan 5th, 2014

KPU Pusat Masih Fokus Pileg dan Pilpres

TANJUNG SELOR - Penjabat Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menginginkan, agar pembentukan KPU Kaltara se-belum Pemilihan Legislatif dan Pe-milihan Presiden pada April 2014 mendatang. “Saya dan Pemprov Kal-tara sebenarnya berharap KPU Kal-tara dapat di-bentuk sebelum Pileg/Pilpres,” ujarnya kepada Koran Kaltara, Jumat 3/1 lalu.
Irianto menjelaskan, seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam pembentukan KPU telah dipenuhi, selain itu Pemrov Kaltara juga telah meminta rekomendasi kepada Gubernur Provinsi Kaltim.
“Rekomendasi Gubernur Kaltim telah diterbitkan awal Desember 2012 lalu, dan telah dibawa untuk konsultasi ke KPU Pusat oleh Asisten I bersama Kaban Kesbangpol Kaltara,” jelasnya.
Sementara itu, lanjut Irianto, Asisten I Pemprov Kaltara telah melaporkan hasil pertemuan, saat ini KPU Pusat masih fokus pada pe-nyelenggaraan Pileg dan Pilpres. Sehingga tim seleksi pembentukan KPU Provinsi belum juga ditetapkan KPU Pusat.
“Proses lebih lanjut kita tunggu saja perkembangan informasi dari KPU Pusat, yang ber-wenang membentuk KPU Provinsi. Pem-prov tidak dapat mengintervensi lebih jauh. Prinsipnya Pemprov Kaltara siap membantu dan memfasilitasi percepatan pembentukan KPU Kaltara sesuai ketentuan perundang-undangan,” ungkapnya men-jamin.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penang-gulangan Bencana Pemprov Kaltara Sanusi juga mene-gaskan, bersama Asisten I akan kembali menemui KPU Pusat, guna menanyakan kepastian pembentukan KPU Kaltara. “Insya Allah dalam waktu dekat, kami juga akan kembali untuk berkomunikasi dengan KPU Pusat. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut, karena sampai saat ini, kami juga terus berkonsultasi dengan Asisten I dan pak Pj Gubernur Kaltara,” terangnya. (ay)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

Email
Print
WP Socializer Aakash Web