Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Kriket di PON Remaja Tunggu PB PCI

Kriket di PON Remaja Tunggu PB PCI


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:00:32
SAMARINDA - Cabang olahraga kriket masih belum menemukan titik terang di PON Remaja II 2017 Jawa Tengah. Sejauh ini, keputusan dipertandingakan atau tidaknya kriket masih menunggu keputusan PB PCI.

Sekretaris Kriket Kaltim, Budhi Iriawan mengatakan mengatakan memang sampai saat ini kriket masih diperjuangkan oleh PB PCI. Menurut dia karena Jateng saat PON XIX 2016 Jabar berhasil meraih perunggu di kategori super eight putri.

“Harapan kami jelas di PON Remaja nanti ini kriket bisa dipertandingkan karena memang untuk muaranya itu nantinya ada di PON 2020 di Papua, karena memang sebagian besar untuk pemain jika mengacu pada U 25 mereka sudah tidak bisa lagi bertanding, makanya kami persiapan dari sekarang,” ungkap Budhi.

Soal kepastian tanding Budhi mengaku tak mau ambil pusing. Ia menegaskan Kriket Kaltim tetap pada komitmen awal tetap akan melakukan pembinaan atlet-atlet muda potensial. Jika nantinya di PON Remaja akhirnya tak dipertandingkan, setidaknya Kaltim sudah menyiapkan atlet untuk PON 2020 sejak jauh hari.

Kriket disebutkan Budhi sangat perlu melakukan regenerasi. Atlet yang ada saat ini saat PON 2020 mendatang di Papua umur mereka sudah lewat dari 25 tahun.

“Dipertendingkan atau tidak kami tetap fokus untuk regenerasi atlet, karena sebagain besar para seniornya nanti sudah tidak bisa lagi bermain saat PON 2020 nanti di Papua, tapi Desember itu akan ada kejurnas junior kami juga persiapan untuk itu,” imbuhnya.

Selain itu, Budhi juga mengungkapkan tak hanya fokus pada persiapan PON Remaja dan kejurnas junior, pihaknya juga tengah fokus untuk Pra Porprov IV 2017 mendatang, sehingga pihaknya akan menggenjot 2 pencab untuk dibentuk yaitu Paser dan Berau.

“Jadi memang agenda kami selain pembinaan atau regenerasi atlet dalam mengikuti ajang PON Remaja dan kejurnas junior, juga Pra Porprov, makanya dalam waktu dekat ini kami akan kebut 2 pengcab untuk dibentuk, artinya karena cabang olahraga kriket ini masih baru kami berharap untuk pembinaan di daerah itu bisa terus berlanjut dan ada regenerasinya,”terangnya. (rgn)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 months ago | dibaca 1.864 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 1.516 kali
img