Dipublish: 31 Juli 2013, 22:12

KTT Buka Formasi 284 CPNS

TANA TIDUNG – Tahun ini, Kabupaten Tana Tidung (KTT) Provinsi Kalimantan Utara (KTT) akan menerima  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 284 orang. Jatah ini  untuk mengisi formasi tenaga kesehatan, tenaga pengajar dan formasi teknis (umum).
Kepala Badan Kepgawaian Daerah KTT, Iwanto menyatakan, dari  jumlah 300 Formasi CPNS yang diajukan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan),  yang disetujui cuma 284.
Formasi yang dibuka seperti tahun-tahun sebelumnya. Formasi kesehatan dan guru tetap menjadi prioritas utama. Mengingat KTT masih harus mengisi kekosongan pada RSUD Type D yang akan digunakan pertengahan tahun 2014. Selain itu, dibutuhkan tenaga pengajar di beberapa Sekolah Terpadu Unggulan di 3 Kecamatan. Sebagai Informasi, tenaga kesehatan di KTT sekitar 200 orang,  8 dokter serta guru sebanyak 511 orang. Sementara, formasi teknis untuk mengisi kekosongan dengan adanya PNS yang pensiun sebanyak 34 orang.
“Tahun ini Kita upayakan penggunaan LJK, dan tahun depan semoga kita siap gunakan CAT (Computer Assisted Test), dalam seleksi penerimaan CPNS, “ujar Iwanto.
Pasalnya, masih ada ketentuan bagi kabupaten/kota masih menggunakan LJK sedangkan pusat sudah menggunakan CAT.
Ia menambahkan, terkait honorer yang mengabdikan diri mulai tahun 2008 masuk database akan mulai dibuka pendaftaran pada minggu kedua September. Mereka akan menjalani tes di Oktober bersamaan penerimaan honorer K2. Ada dua tahap seleksi yakni tes tertulis dan tes kecakapan atau keterampilan. “Pengumuman kelulusan Bulan Desember,”katanya. (Ifa)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger