Breaking News
Home >> Berau - Kubar >> Kubar Siap Gelar Pesta Rakyat

Kubar Siap Gelar Pesta Rakyat

KUTAI BARAT – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bakal menggelar Dahau Sendawar d hari jadi ke-17 yang jatuh pada 5 November 2016.
Bupati FX Yapan mengatakan memeriahkan Dahau Sendawar digelar pameran, lomba olahraga tradisional seperti menyumpit, begasing, dan lainnya. Selain itu, ditampilkan gelaran seni budaya oleh perwakilan 16 kecamatan se-Kubar.
“Semua nantinya akan diatur panitia pelaksana dan diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Kubar,” ujar Bupati FX Yapan beberapa waktu lalu.
Dahau Sendawar sesuai jadwal akan dimulai 26 Oktober – 5 November 2016 di Taman Budaya Sendawar. Bupati meminta 16 kecamatan se-Kubar yang dikoordinasi camat seluruhnya berpartisipasi.
Dahau Sendawar merupakan acara seluruh masyarakat Kubar. Diharapkan pada rangkaian kegiatan tersebut, seluruh masyarakat Kubar bisa hadir. Selanjutnya, bersama-sama merayakan hari jadi kabupaten.
Terpisah, Camat Muara Pahu, Saiful Bahri menyatakan siap berpartisipasi menyukseskan Dahau dan perayaan HUT Kubar. Salah satunya, mengikutsertakan masyarakat Muara Pahu pada kesenian olahraga tradisional dan kesenian Melayu.
“Selain itu, sebagai ajang berkreasi untuk menampilkan budaya yang ada di Kubar, termasuk dari Muara Pahu,” ujar Camat Saiful. (hms)