Home >> Gaya hidup >> Kuliner Etam, Awalnya Karena Hobi Memasak
IBU-ibu yang tergabung dalam komunitas Kuliner Etam.
IBU-ibu yang tergabung dalam komunitas Kuliner Etam.

Kuliner Etam, Awalnya Karena Hobi Memasak

SEBAGIAN besar anda tentunya memiliki hobi. Namun apakah Anda pernah berpikir untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi yang sedang anda geluti?
Kalangan ibu rumah tangga di Tenggarong, Kutai Kartanegara, justru memanfaatkan hobi dan rutinitas mereka memasak, untuk menambah penghasilan.
Komunitas Kuliner Etam membentuk komunitas dengan hobi yang sama yakni memasak. Kumpulan ibu-ibu rumah tangga ini ternyata membentuk komunitas untuk menyatukan hobi mereka, agar bisa menjadikannya sebagai penghasilan.
Memasak, bagi mereka tentu sebagai kegiatan yang sangat menyenangkan. Diantarany, dengan membuat kue hingga memasak makanan berat dengan resep dan olahan sendiri, memjadi salah satu cara menyenangkan hati.
Ketua Komunitas Kuliner Etam Aji Ira mengatakan, Komunitas Kuliner Etam ini terbentuk sejak 16 Juni 2016 lalu. “Waktu itu saya mengadakan kursus baking dengan chef benny lumangkun, kebetulan acaranya di rumah saya. Nah dari situ timbul keinginan mendirikan komunitas, yang bernama Kuliner Etam, karena kami semua hobi masak dan bikin kue,” kata Aji Ira, saat berbincang bersama Koran Kaltim Jumat (25/11).
Dari hobi mereka alihkan dengan berjualan kue. Ketika di waktu tertentu digelar kegiatan, para ibu komunitas ikut eksis, dengan membuka lapak jualan mereka sebagai dagangan komunitas.
“Di Kuliner Etam ini semuanya sudah menjadi wira usaha dengan menjual kue. Yang dulunya hanya hobi, sekarang kita alihkan menjadio usaha,” pungkasnya. (yul1116)