Sabtu, 09/12/2017

Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

Sabtu, 09/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

Sabtu, 09/12/2017

TENGGARONG- Cuaca ekstrem mulai memberikan dampak kenaikan harga Sembako di pasaran. Ini terungkap dari pantauan rutin Disperindag Kukar. “Beberapa komoditas mengalami kenaikan harga,  imbas cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, “kata Kasi Pengembangan Perdagangan Disperindag Kukar, Rahmah Sartika Dewi kepada Koran Kaltim, kemarin.

Rahmah merincikan,  kenaikan pada komoditas ayam potong mengalami kenaikan mencapai Rp8.000/Kg, telur mengalami kenaikan Rp5.000/Kg, cabe dan tomat mengalami kenaikan Rp3.000/Kg. Ikan kering mengalami kenaikan Rp2.000/Kg. Cuaca ekstrem juga membuat beberapa jenis ikan laut mengalami kelangkaan.

“Pedagang ikan mengakui, jenis ikan Tongkol dan Kembung sulit didapat karena nelayan enggan melaut. Untuk ikan sungai normal saja persediaannya, “ujarnya.

Dia menambahkan,  permainan harga di pasaran kecil kemungkinan terjadi  sejak terbitnya Kesepakatan bersama antara Menperindag,  Menteri Pertanian, dan Polri tentang pengawasan harga sembako. Ketiga lembaga tersebut ikut mengawasi harga sembako di pasaran  agar tidak ada praktek kecurangan oleh pedagang. “Malahan sampai praktek penimbunan barang ikut diawasi  guna menstabilkan harga sembako di pasaran, “pungkasnya. (ran)

Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

Sabtu, 09/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.