Senin, 25/12/2017

Perkiraan Dana Transfer Meleset

Senin, 25/12/2017

AHYANI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perkiraan Dana Transfer Meleset

Senin, 25/12/2017

logo

AHYANI

TENGGARONG - Dana transfer triwulan III  sebesar Rp500 miliar belum juga direalisasikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke Pemkab Kutai Kartanegara.

Padahal, transfer tersebut diperkirakan akan direalisasikan pusat pada 20 Deaember lalu. Namun hingga Jumat (22/12) lalu, belum ada masuk ke kas daerah (Kasda).

“Untuk hari ini (kemarin, Red) saya belum ngecek, tapi Jumat lalu belum ada,” kata Ahyani Fahdianur Diani, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar.

Belum adanya dana transfer triwulan III membuat semua kegiatan terancam, termasuk TPP dan ADD tahap III 2017 untuk 193 desa se-Kukar. Apalagi kasda Kukar tengah mengalami kekosongan.

Ahyani menuturkan, sebenarnya ada dana masuk. Namun nominalnya hanya sekitar puluhan miliar saja, itupun belum dipastikan apakah merupakan “cicilan” transfer triwulan III atau dana kurang salur.

“Tapi Rabu (PNS aktif kerja setelah cuti bersama natal, 25-26 Desember 2017) saya pastikan lagi,” ungkap Ahyani kepada Koran Kaltim.

Penderitaan Pemkab Kukar di 2017 ini memang berat. Pemkab sangat bergantung pada realisasi dana transfer triwulan III. Terlebih pusat sudah menegaskan tidak akan mencairkan dana transfer triwulan IV di 2017.

Dana transfer triwulan III ini juga diharapkan segera direalisasikan. Sebab dana itu juga yang akan menentukan sisa utang Pemkab Kukar di 2018 mendatang. Saat ini pemkab berutang pada pihak ketiga hingga mencapai Rp600 ,miliar atau setengah triliun lebih. (ami)


Perkiraan Dana Transfer Meleset

Senin, 25/12/2017

AHYANI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.