Senin, 25/12/2017

Rudi Janji Perjuangkan Air Bersih di Jonggon

Senin, 25/12/2017

RUDIANSYAH

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rudi Janji Perjuangkan Air Bersih di Jonggon

Senin, 25/12/2017

logo

RUDIANSYAH

TENGGARONG –  Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Rudiansyah merasa gerah dengan persoalan krisis air bersih yang terjadi di Desa Jonggon, Kecamatan  Loa Kulu. Rudi berjanji akan memperjuangkan ketersediaan PDAM di kawasan itu.

Rudi akan berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar agar jaringan air bersih bisa dibangun di Desa Jonggon. Air bersih menjadi kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

“Kami akan usulkan pembangunan jaringan air bersih di Desa Jonggon di APBD Perubahan 2018,” paparnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyebut kesulitan air bersih merupakan indikator penyebab kemiskinan.  Tolok ukurnya sederhana, kalau masyarakat mudah mendapatkan air bersih dan listrik, maka diharapkan masyarakat bisa lebih produktif.

“Kami saling berkoordinasi untuk memetakan mana desa yang belum tersentuh dengan air bersih, dan diharapkan perusahaan bisa membangun fasilitas air bersih dari dana CSR-nya,” kata Edi saat seminar indikator kemiskinan, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diberitakan, bahwa masyarakat Jonggon harus mengeluarkan kocek sekitar Rp500 ribu sebulan untuk membeli air bersih.  Setandon air berkapasitas 1.200 liter diharga Rp100 ribu. 

“Rumah saya ditinggali empat orang, sekali beli air kapasitas 1.200 liter tahan untuk lima sampai enam hari. Dalam sebulan saya harus mengeluarkan Rp500 ribu,” kata Sini Aminah, warga Desa Jonggon. 

Aminah berharap agar PDAM segera membangun jaringan di desanya agar masyarakat tidak lagi membeli air dengan harga yang mahal. “Kami berharap air PDAM bisa mengalir di tempat kami,” harap Aminah. (ran)

Rudi Janji Perjuangkan Air Bersih di Jonggon

Senin, 25/12/2017

RUDIANSYAH

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.