Rabu, 03/01/2018

Saleh: Setop Penerimaan PNS

Rabu, 03/01/2018

PNS KUKAR. (FOTO: MURDIAN)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Saleh: Setop Penerimaan PNS

Rabu, 03/01/2018

logo

PNS KUKAR. (FOTO: MURDIAN)

TENGGARONG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berencana melakukan rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah kementerian dan daerah pada 2018 ini. 

Namun, belum lagi rencana itu direalisasikan, penolakan sudah datang dari Anggota DPRD Kutai Kartanegara.  Alasannya, penerimaan PNS ataupun Tenaga Harian Lepas (THL) hanya akan membebani keuangan daerah yang sedang defisit.  Saat ini, jumlah PNS Kukar mencapai 16 ribu dan THL 8 ribu. Jumlah itu terbilang fantastis.

“APBD Kukar belum bisa normal dikarenakan belanja operasional masih tinggi. Oleh sebab itu pemerintah di-warning oleh DPRD untuk selektif dalam kegiatan dan setop penerimaan PNS serta THL. Cukup yang ada saja difungsikan,” kata Anggota Komisi I, H Salehuddin kepada Koran Kaltim, kemarin.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Kukar ini berpesan defisit yang terjadi saat ini jangan dijadikan alasan bagi PNS untuk bermalas-malasan dalam bekerja.

Pihaknya berharap budaya buruk yang kerap terjadi pada tahun-tahun sebelumnya tidak terulang lagi pada 2018 ini. 

“Banyak dari internal PNS yang iri karena ada yang ceklok doang lantas pulang. Nah, laporan seperti ini sampai ke DPRD,” katanya.

Karena itu, apabila ditemukan lagi PNS yang malas pada 2018 ini, Saleh mendesak agar Pemkab Kukar mengambil tindakan tegas seperti pemecatan. “Jika memang kedapatan maka harus dipecat, karena itu kriminal,” tegas Saleh. (hei)

Saleh: Setop Penerimaan PNS

Rabu, 03/01/2018

PNS KUKAR. (FOTO: MURDIAN)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.