Senin, 19/06/2017

Musrenbangdes Terkendala Dana

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Musrenbangdes Terkendala Dana

Senin, 19/06/2017

logo

Ilustrasi

TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa (DPMD) Kutai Kartanegara hingga pertengahan Juni ini belum bisa menggelar fasilitasi pelaksanaan Musrenbangdes 2017 karena belum tersediannya anggaran. 

“Karena dananya belum tersedia,” kata Kasi Kelembagaan Adat Istiadat, Perencanaan dan Pembangunan Partisipatif Desa, Tohari.

Namun, kata Tohari, DPMD menargetkan Musrenbangdes 2017 bisa digelar pada Juli mendatang. Sesuai aturan, kegiatan itu paling lambat digelar Juli setiap tahunnya.  “Teman-teman di desa sudah menggelar Musdes bulan Mei lalu. Hasil Musdes akan disampaikan dan dibahas di Musrenbangdes,” ujarnya.

Menurut Tohari, setelah Musrenbangdes digelar, aparat desa diminta menyusun Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) 2017.

“Kita harap aparatur desa bisa menuangkan potensi desa yang dimiliki dan mengusulkan program prioritas yang memang menjadi kewenangan pemerintah desa. Jangan usulkan jembatan antar desa karena itu kewenangan kecamatan,” ungkapnya. 

“Pembangunan yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa(RPJMDes) untuk masa enam tahun, sedangkan program pembangunan yang tertuang di RKPDes untuk pembangunan jangka waktu setahun. Pemerintah desa jangan sampai salah perencanaan,” pungkasnya. (ran) 


Musrenbangdes Terkendala Dana

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.