Kamis, 11/01/2018

Utang Jangan Bikin Telat Lelang

Kamis, 11/01/2018

Ahmad Yani

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Utang Jangan Bikin Telat Lelang

Kamis, 11/01/2018

logo

Ahmad Yani

TENGGARONG-Utang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar kepada para kontraktor lokal harus segera dilunasi. Hal ini harus segera dilakukan secepat mungkin mengingat pada dua hingga tiga bulan ke depan sudah dilakukan proses lelang kegiatan baru dan melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sempat terhenti pengerjaannya pada tahun sebelumnya. 

Sesuai tuntutan yang dilayangkan oleh kontraktor lokal, Pemkab diminta jangan melaksanakan kegiatan apapun sebelum hak-hak mereka dilunasi. Secara tidak langsung, hal ini mengancam terlambatnya sejumlah program pembangunan di Kukar.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kukar Ahmad Yani mengatakan kalaupun ada kegiatan yang mendesak yang harus dilakukan saat tuntutan kontrator lokal belum terpenuhi, seharusnya Pemkab terlebih dahulu melakukan pemetaan proyek yang benar-benar penting dan skala prioritas.

“Nggak bisa lelang dulu, perlu pemetaan proyek yang mendesak, kegiatan proyek yang ada di APBD 2018 harus dirasionalisasi dengan adanya pembintangan,” katanya, kemarin. 

Yani sapaan akrabnya mengungkapkan, selain melakukan pemetaan, yang juga wajib dilakukan oleh Pemkab ialah melakukan perubahan parsial dengan memasukkan item-item utang Pemkab.

“Merubah parsial dan memasukkan seluruh utang secara terperinci atau dengan cara menarik investasi Pemda yakni penyertaan modal di Bank Kaltim dengan jumlah yang sesuai dengan jumlah utang Pemda, dan cara yang terakhir adalah dengan melakukan pinjaman,” ungkapnya.

“Ya intinya jangan ada kegiatan dulu. Eksekutif mestinya niatnya harus bayar utang dulu, utang lunas baru buat kegiatan baru,” timpal Yani. (hei)

Utang Jangan Bikin Telat Lelang

Kamis, 11/01/2018

Ahmad Yani

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.