Kamis, 11/01/2018

DKP Masih Berutang ke kontraktor Rp 1 M

Kamis, 11/01/2018

Dadang S Supriyatman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DKP Masih Berutang ke kontraktor Rp 1 M

Kamis, 11/01/2018

logo

Dadang S Supriyatman

TENGGARONG- Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Kukar punya utang ke kontraktor yang belum terbayarkan hampir Rp1 Miliar.Utang tersebut untuk pembiayaan program pembangunan sektor perikanan di Kukar. Produksi perikanan di tahun 2017 mengalami peningkatan mencapai 2,8 persen di tahun lalu.

“Utang yang belum terbayarkan tidak sampai Rp1 miliar, ini akan dianggarkan untuk dibayarkan menjadi utang jangka pendek,”kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Kukar, Dadang S Supriyatman, kepada Koran Kaltim, kemarin.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun lalu cukup baik sehingga produksi perikanan mengalami peningkatan 2,6 persen dari tahun sebelumnya. “Produksi perikanan Kukar 2016 mencapai 151 ribu ton, sedangkan produksi 2017 mencapai 155 ribu ton, sedangkan target produksi perikanan Kukar di tahun ini mencapai 165 ribu ton per tahun,”katanya.

Dadang menambahkan, cuaca ekstrem yang melanda perairan laut Kukar tidak berpengaruh terhadap produsi karena sumbangsih perikanan daerah ini dominan dari sungai dan budi daya. 

Saat ini, masyarakat Kukar yang bergerak di sektor perikanan mencapai 92 ribu orang, mulai dari pelaku bisnis hingga nelayan dan petani perikanan. Masyarakat banyak beralih profesi sebagai nelayan, seperti sebagian korban PHK PT Vico di pesisir beralih ke nelayan dan eks karyawan perusahaan kayu dan pertambangan di Loa Kulu.

“Cuma sekarang ini ekonomi sedang melambat, masyarakat juga sudah mengatur pengeluaran uangnya untuk membeli ikan sehingga persediaan berlimpah tidak berimbang dengan permintaan. Harga ikan bisa jatuh di tingkat nelayan dan penjual, hanya Rp5.000-10.000 per Kg,”pungkas Dadang. (ran) 




DKP Masih Berutang ke kontraktor Rp 1 M

Kamis, 11/01/2018

Dadang S Supriyatman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.