Kamis, 15/02/2018

Ketua FTHK Kukar Ingin Nyaleg

Kamis, 15/02/2018

Ali Rohman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ketua FTHK Kukar Ingin Nyaleg

Kamis, 15/02/2018

logo

Ali Rohman

TENGGARONG – Ketua Forum Tenaga Honor Kabupaten (FTHK) Kutai Kartanegara, Ali Rohman berencana ingin mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.  Ali menyebut keinginannya itu untuk  memperjuangkan suara para tenaga honorer.

Tenaga Harian Lepas di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu ini memutuskan menjadi celeg setelah mendapat dukungan organisasi tenaga honorer Kukar. “Teman-teman forum bilang mereka akan mencarikan massa dan saya cari partainya. Itulah yang menjadi landasan saya mencalonkan diri,” kata Ali kepada Koran Kaltim, kemarin.

Namun, diakui Ali, rencana itu tidak sepenuhnya didukung anggota FTHK. Beberapa di antaranya mengangap dia lari dari tanggung jawab. “Beberapa teman ada juga yang berpikiran kalau saya lari dari perjuangan. Tapi biasalah pro dan kontra pasti ada. Berbuat baik saja kita pasti diomongkan orang,” ujar Ali. 

Ali juga telah mengumumkan niatnya untuk mundur dari posisi ketua FTHK. Keputusan itu, kata dia, bukan karena niatnya untuk nyaleg tapi karena faktor usia. “Saya udah 12 tahun jadi THL. Jadi atau tidak saya tetap akan berhenti,” ungkapnya.

Namun niat Ali untuk mencalonkan diri di Pileg mendatang melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak mudah. Apalagi dirinya bukan kader partai besutan Prabowo itu. 

“Rencananya Gerindra, tapi masih sebatas omongan saja dulu,  jika memang memungkinkan, ya Alhamdulillah,” tutur Ali pada Koran Kaltim, Selasa (13/2) lalu.

Ketua DPC Gerindra Kukar, Rudiansyah mengatakan untuk maju menggunakan perahu Gerindra di Pileg 2019, Ali harus mengumpulkan 3.000 dukungan berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Alasannya, agar para Caleg memiliki kepastian terpilih saat pemilu mendatang sehingga tidak mengalami kerugian karena harus keluar modal kampanye. “Kenapa 3.000 KTA dan KTP, kita ingin caleg kita mempunyai peluang terpilih karena sudah mengumpulkan dukungan,” ujar Rudi.

Ali Rohman, kata dia, berencana akan maju sebagai caleg Daerah Pemilihan I (Tenggarong). (rf218/ami)

Ketua FTHK Kukar Ingin Nyaleg

Kamis, 15/02/2018

Ali Rohman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.