Senin, 24/07/2017

Hotspot Pemkab Kukar Tak Bisa Akses Youtube

Senin, 24/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hotspot Pemkab Kukar Tak Bisa Akses Youtube

Senin, 24/07/2017

logo

TENGGARONG – Pemkab Kutai Kartanegara memblokir Youtube selama jam kerja, atau dari pukul 08.00-16.00 Wita. Dengan demikian, akses Youtube menggunakan hotspot milik Pemkab Kukar harus bersabar. 

“Itu untuk yang menggunakan hotspot Kukar,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kukar, Bahteramsyah melalui Kasi Infrastruktur Teknologi, Dewi Ariani kepada Koran Kaltim, kemarin.

Dewi beralasan sengaja memblokir  Youtube selama jam kerja agar tak mengganggu produktivitas, khususnya bagi aparatur Pemkab Kukar. Pemblokiran itu sendiri sudah dituangkan dalam aturan resmi. 

“Fungsi pemenuhan kebutuhan internet bagi aparatur sebagai penunjang kinerja percepatan pengembangan informasi daerah, saling mendukung lintas OPD dalam berbagi informasi daerah. Jadi Youtube tidak ada hubungan dengan kerjaan yang dilakukan para aparatur pemerintah,” terangnya.

Dewi menambahkan, jaringan hotspot Kukar di beberapa kecamatan pesisir mengalami gangguan sehingga masyarakat tidak bisa menikmati internet gratis, karena ada sebagai infrastruktur menara yang terkena petir, rusak hingga dicuri orang tak bertanggung jawab. Perbaikan infrastruktur jaringan internat akan diperbaiki menunggu anggaran tersedia.

“Di kantor Camat Tabang juga internetnya mati, karena perpindahan kantor camat dari Sidomulyo ke Bila Talang, menara yang ada di Buluk Sen jaringannya hanya sampai kantor camat lama. Solusi kami akan ganti repeaternya karena kalau membangun menara baru membutuhkan anggaran yang cukup besar,” katanya.

Dewi menambahkan, demi mensukseskan pelaksanaan Festival Rakyat Internasional V dalam rangka Erau Adat Kutai, DKISP Kukar telah memasang hotspot di arena festival halaman Stadion Rondong Demang Tenggarong. 

“Sejak Kamis (21/7) lalu, hotspot internet sudah terpasang di Stadion Rondong Demang Tenggarong, masyarakat yang ada di arena Stadion Rondong Demang bisa menikmati internet secara gratis,” jelasnya.  (ran)  

Hotspot Pemkab Kukar Tak Bisa Akses Youtube

Senin, 24/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.