Selasa, 25/07/2017

Tempat Menginap Tim Belian Sudah Strategis

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tempat Menginap Tim Belian Sudah Strategis

Selasa, 25/07/2017

TENGGARONG –  Panitia Erau Adat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Aji Pangeran Haryo Kusuma Poeger (APHK) Poeger menyebut tempat mengingap tim tari Belian dari Desa Kedang Ipil di Gedung Wanita sudah tepat. 

Lokasi Gedung Wanita yang bersebelahan dengan Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura memudahkan tim Belian untuk untuk menjangkau tempat-tempat pesta Adat Erau Kutai tahun ini. 

“Tiap tahun sudah ditempatkan di Gedung Wanita karena letaknya yang sangat strategis dengan beberapa lokasi pelaksanaan Erau Adat Kutai,” kata Poeger.

Menurut Poeger ada 30-an lebih warga Kedang Ipil yang berpartisipasi dalam Erau kali ini. Jumlah itu melebihi daftar sebelumnya. Selama di Tenggarong, mereka juga kerap didatangi kerabatnya. Panitia tak mempersoalkan hal itu. 

Sementara untuk konsumsi, panitia menyiapkan makanan prasmanan. Hanya dalam kegiatantertentu mereka diberi nasi kotak. “Kalau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di lokasi acara, maka harus diantar nasi kotak, tapi lebih banyak makan secara prasmanan,” jelasnya. (ran) 

Tempat Menginap Tim Belian Sudah Strategis

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.