Kamis, 27/07/2017

Diskominfo Pasang 13 Hotspot di Tenggarong

Kamis, 27/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Diskominfo Pasang 13 Hotspot di Tenggarong

Kamis, 27/07/2017

TENGGARONG - Sejak 21 Juli 2017 lalu, warga Kota Tenggarong sudah bisa menikmati layanan Free Hotspot yang dikelola Diskominfo Kukar, karena sudah terpasang 13 titik Hotspot di Tenggarong. Diskominfo akan berupaya memperbanyak titik Hotspot agar masyarakat Kukar bisa menikmati internet secara gratis.

“Sudah kita pasang 13 titik free Hotspot di wilayah Tenggarong sepanjang 5 kilometer dengan radius jarak 200 meter per titik hotspot,” kata Kepala Diskominfo Kukar, Bahteramsyah, melalui Kabid Teknologi Informasi Aji Decki Ismail, belum lama ini.

Decki menambahkan, ada dua cara jika ingin menikmati Hotspot Kukar, pertama yang sudah menjadi user di bawah tahun 2017 harus meremajakan  profilenya secara online di http//hotspot.kukar.8081/user. Sedangkan bagi yang belum memiliki user, bisa mendaftarkan ke Diskominfo Kukar, dengan membawa KTP atau kartu pendukung lainnya seperti kartu karyawan, pada saat jam kerja.

“Ada juga cara tanpa login, akan tetapi jarak intervalnya hanya 6 jam dari akses pertama dengan menggunan smartphone. Titik hotspot yang terpasang dijamin kuat, asal jangan melebihi radius 300 meter maka bisa blankspot,” katanya.

Adapun ke-13 titik hotspot tersebut terpasang di area depan kantor bupati, Jl Wolter Monginsidi, bengkel Rais Variasi, area Era Mart Timbau, area Salon Riben, Area Kodim Tenggarong , kantor Gapensi, Sekretariat Gerbang Raja, Area Kursus BRI Syariah, area DPP&KB (kantor Dispenda Lama), Creative Park, area ISBI Jalan Sudirman, area Itwil Kukar, area Kesbangpol Kukar serta area Monumen Pancasila Jalan Monumen Timur.

Namun pengguna hotspot ini tak bisa mengakses Youtube selama jam kerja. “Penikmat layanan internet yang bersumber dari Hotspot Kukar tidak bisa buka Youtube dari pukul 08.00-16.00 Wita, atau saat jam kerja berlangsung,”ujarnya. (ran)

Diskominfo Pasang 13 Hotspot di Tenggarong

Kamis, 27/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.