Selasa, 08/08/2017

Ribuan Ijazah SD Didistribusikan

Selasa, 08/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ribuan Ijazah SD Didistribusikan

Selasa, 08/08/2017

TENGGARONG – Ribuan ijazah SD didistribusikan sejak Senin (7/8) kemarin oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara ke 18 kecamatan di Kukar. Ijazah tersebut baru datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

“Sebanyak 13.388 ijazah SD didistribusikan ke 18 kecamatan,” kata Kadisdikbud Kukar, Hifsi G Fahrannas didampingi Kabid Dikdas, Idris kepada Koran Kaltim.

Idris menambahkan, sebanyak 13.388 ijazah tersebut akan dibagikan kepada siswa 457 SD se-Kukar yang mengikuti ujian sekolah. 

Siswa yang terdaftar mengikuti ujian sekolah terdiri dari 7.249 siswa dan 6.833 siswi. Saat siswa lulusan SD daftar SMP dengan mengunakan surat keterangan pengganti ijazah dari Disdikbud.

“Siswa yang mendaftar SMP memakai surat pengganti ijazah, yang berlaku sampai ijazah asli dikeluarkan pemerintah,” ungkapnya.

Dia memastikan, ijazah yang didistribukan dijamin tidak akan tertukar atau mengalami kekurangan, karena setiap sekolah memiliki kode yang berbeda-beda, dan sebelumnya sudah dilakukan scan oleh Disdikbud. 

Awalnya yang mendaftar Ujian Nasional (UN) tahun 2017 sebanyak 13.503 siswa sedangkan yang mengikuti ujian sebanyak 13.388 siswa.

“Ada siswa yang tidak bisa mengikuti UN, karena mengikuti orang tuanya bekerja keluar Kukar. Agar pendistribusi Ijazah aman sampai ke tujuan, akan didampingi oleh UPT Disdikbud, karena  ijazah yang datang dari Kementerian juga belum tertulis  nama siswanya,” pungkasnya. (ran)  


Ribuan Ijazah SD Didistribusikan

Selasa, 08/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.