Senin, 21/08/2017

Dinkes Jajaki Kerja Sama dengan RS Unair

Senin, 21/08/2017

Koentijo Wibdarminto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dinkes Jajaki Kerja Sama dengan RS Unair

Senin, 21/08/2017

logo

Koentijo Wibdarminto

TENGGARONG –  Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara berencana untuk menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kerja sama ini  sebagai upaya peningkatan SDM di Puskesmas  dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kukar.

“Harapan kita sebagai upaya mengoptimalkan kapasitas tenaga kesehatan di Kukar,” kata Kepala Dinkes Kukar, Koentijo Wibdarminto saat menerima rombongan RS Unair, Jumat(18/8) di aula Dinkes Kukar.

Dari kerja sama itu, tenaga kesehatan Kukar secara berkala dapat berkomunikasi dengan dokter ahli di RS Unair.  Kukar punya target menekan angka kematian ibu dan anak  dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Ketua rombongan RS Unair, Ardian mengatakan, keunggulan dari RS Unair sudah terakreditasi paripurna dan bertipe B, serta menjadi rujukan bagi RSUD DR Soetomo Surabaya. RS Unair sudah bekerjasama dengan beberapa kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur. 

RS Unair merupakan rumah sakit pendidikan yang punya tanggung jawab memberdayakan jejaring untuk belajar bersama memperbaiki pelayanan kesehatan. “ Program pembelajaran dengan pola telecomference, diskusi langsung antara dokter ahli Unair dengan dokter atau nakes daerah yang sudah bermitra dengan RS Unair. Ada waktu khusus yang disiapkan untuk berdiskusi secara langsung. Diskusi perdana akan dilakukan tanggal 23 Agustus nanti,” jelasnya. (ran) 


Dinkes Jajaki Kerja Sama dengan RS Unair

Senin, 21/08/2017

Koentijo Wibdarminto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.