Selasa, 22/08/2017

Ribuan Pengendara Ditilang

Selasa, 22/08/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ribuan Pengendara Ditilang

Selasa, 22/08/2017

logo

ILUSTRASI

TENGGARONG – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) sejak 14-27 Agustus 2017 menggelar Operasi Senyum Bumi Etam 2017. Operasi ini sudah berlangsung selama sembilan hari ke depan dan sudah ribuan pelanggar ditilang.

Data yang diperoleh dari Kasubbag Humas Polres Kukar hingga Selasa (22/8) kemarin, sudah ada 1.121 pengendara roda dua ditilang. Sedangkan untuk roda empat atau lebih ada 317 pelanggar.

Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas, IPTU Sabar mengatakan  pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua bervariasi, seperti tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu utama kendaraan, mengemudi tidak wajar hingga tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Ada 175 pengendara yang kita tilang tidak menggunakan helm ketika berkendara dan itu sangat berbahaya,” ungkap Sabar kepada Koran Kaltim, kemarin.

Sementara pelanggaran yang dilakukan pengemudi roda empat seperti tidak melengkapi surat-surat mobilnya, memutar dipersimpangan yang ada tanda larangan, muatan berlebihan, kelengkapan kendaraan dan lainnya.

“Razia dalam rangka Operasi Senyum Bumi Etam 2017 ini dilakukan setiap hari,” tambah Kasat Lantas, AKP Ramadhanil melalui Kaur Bin Ops (KBO) Lantas, IPTU Juri M.

Dalam pelaksanaan Operasi Senyum Bumi Etam 2017, khusus di Polres dibentuk empat tim unit kecil lengkap (UKL). Sedangkan di tingkat kecamatan dilaksanakan masing-masing Polsek. “Operasi ini untuk menekan dan menurunkan kejadian laka lantas,” bebernya.

Operasi ini juga berkaitan dengan launching kegiatan tahun keselamatan untuk kemanusia dengan target setop pelanggaran, stop kecelakaan. (ami)


Ribuan Pengendara Ditilang

Selasa, 22/08/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.