Kamis, 24/08/2017

Kuota JKN-KIS Tersisa 543 Orang

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kuota JKN-KIS Tersisa 543 Orang

Kamis, 24/08/2017

logo


TENGGARONG – Kuota Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tanggungan APBD Kukar tersisa 543 orang dari kuota 7.200 jiwa. 

“Total Penerima Bantuan Iuran (PBI) Kukar saat ini sudah 6.657 jiwa, tersisa 543 lagi. Pemkab Kukar sendiri menganggarkan Rp2 miliar untuk mengakomodir keikutsertaan warga miskin ke dalam BPJS Kesehatan pada tahun ini,” kata Kepala BPJS Tenggarong, Susan kepada Koran Kaltim, kemarin.

Kuota tersebut diprediksi akan penuh dalam wkatu dekat ini. Sebab, rekomendasi dari Dinsos Kukar terus diterima pihaknya. 

Menurut Susan, beberapa rekomendasi yang diberikan itu ternyata sudah terdaftar di BPJS melalui PBI APBN. Agar tidak double, pihaknya melakukan pencocokan ulang. 

“Data peserta dari Dinsos kami cocokan kembali, dengan peserta PBI APBN. Selain itu, data peserta juga harus lengkap seperti nomor KK dan HP,” jelasnya. 

Manager Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinsos Kukar, Sunarko mengatakan rata-rata pihaknya mengeluarkan 700-800 rekomendasi setiap bulannya. 

Saat ini, Dinsos Kukar masih menunggu data Tenaga Harian Lepas (THL) yang layak dimasukan menjadi peserta JKN-KIS tanggungan APBD dari Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kukar, selaku pemegang data THL.

“Walau ada beberapa THL yang sudah kita rekomendasikan menjadi peserta PBI APBD dengan pertimbangan sangat mendesak. Tapi tidak sembarangan THL bisa menjadi peserta PBI APBD, THL berkategori  mampu jelas akan ditolak,” pungkasnya. (ran)  

Kuota JKN-KIS Tersisa 543 Orang

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.