Senin, 04/09/2017

Masih Tunggu Rincian Dana Transfer

Senin, 04/09/2017

MARLI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Masih Tunggu Rincian Dana Transfer

Senin, 04/09/2017

logo

MARLI

TENGGARONG – Pembahasan APBD Perubahan 2017 Kutai Kartanegara hingga kini masih berkutat di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).  Musababnya, Pemkab Kukar belum juga menerima rincian sisa dana transfer dari Pemerintah Pusat. 

Sekkab Kukar, Marli menyebut kondisi ini memaksa Pemkab Kukar  untuk membuat sendiri asumsi penerimaan. Kondisi ini juga mengakibatkan keterlambatan penyampaian rancangan KUA PPAS Perubahan ke DPRD Kukar. 

“Memang seharusnya 31 Agustus kemarin disampaikan, tapi karena menunggu uang itu, sisa dana transfer (makanya terlambat),” kata Marli saat dihubungi Koran Kaltim, Minggu (3/9).

Belum jelasnya rincian sisa dana transfer untuk APBD Perubahan 2017 ini membuat pemkab khawatir. Sebab, jika rincian belum juga diberikan dan APBD Perubahan disahkan pertengahan September ini, maka dana sisa transfer 2017 akan menjadi silpa karena tak dimasukkan ke dalam APBD Perubahan.

Silpa itu baru akan dimasukkan dalam batang tubuh APBD murni 2018 yang kini mulai dibahas DPRD Kukar. Kondisi ini tentu membuat pembangunan terhambat.

Ketua DPRD Kukar, Salehuddin menerangkan, sesuai jadwal pengesahan APBD Perubahan 2017 akan dilakukan pada 14 September mendatang. Rencana pengesahan ini pun sudah diagendakan dan disampaikan ke Pemkab Kukar. (ami)


Masih Tunggu Rincian Dana Transfer

Senin, 04/09/2017

MARLI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.