Selasa, 05/09/2017

Puskesmas Muara Badak Beroperasi Tahun Ini

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Puskesmas Muara Badak Beroperasi Tahun Ini

Selasa, 05/09/2017

TENGGARONG –  Sekretaris Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara, Arfan Boma optimis tahun ini Puskemas Muara Badak bisa beroperasi. Persoalan yang menghambat beroperasinya gedung baru itu sudah diurai satu per satu. 

“Kita optimis beroperasi penuh tahun ini juga, karena alat kesehatanhya sudah tersedia, air dan listrik juga sudah dipasang, serta jalan masuk ke puskesmas tersebut juga sudah clear,” kata Boma kepada Koran Kaltim, belum lama ini.

Mantan Camat Muara Badak ini mengatakan, Puskesmas Muara Badak dicanangkan bisa menjadi role mode atau puskesmas percontohan, dan fasilitas yang dimiliki sudah lengkap, karena desain pengoperasian puskesmas tersebut tersedia pelayanan rawat inap. Puskesmas ini bisa membantu puskesmas lainnya, seperti puskesmas Perangat di Kecamatan Marang kayu.

“Jika Puskesmas Muara Badak tidak dioperasikan secepatnya maka masyarakat Desa Tanah Datar akan terus berobat ke Samarinda,” jelasnya.

Menurut Boma, di tengah anggaran Pemkab Kukar yang belum stabil, Dinkes akan berupaya mencari celah bantuan ke Pemerintah Pusat, untuk program pembangunan di bidang kesehatan. Salah satu upaya adalah dengan mengusulkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Rencananya apabila mendapatkan DAK maka akan dipergunakan untuk membangun puskesmas di Tabang dan Muara Kaman,” ujarnya.

Dua wilayah itu dianggap mendesak untuk dibangun puskesmas. Sebab, Muara Kaman merupakan daerah langganan banjir, sementara di Tabang kondisi puskesmasnya sudah sangat memprihatinkan. 

“Kita sudah melakukan pendekatan dengan tokoh adat dan masyarakat Tabang agar dalam pembebasan lahan tidak ada kendala sebagai syarat dari pemerintah pusat, bahwa status lahan harus jelas,” pungkasnya. (ran) 

Puskesmas Muara Badak Beroperasi Tahun Ini

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.